Mau Tahu Wilayah Mana Hari Ini Masih Mati Lampu Listrik PLN dan Nyala Bisa Dicek di Situs Ini

Mau tahu wilayah mana hari ini masih mati lampu Listrik PLN dan nyala bisa dicek di Situs ini

Mau Tahu Wilayah Mana Hari Ini Masih Mati Lampu Listrik PLN dan Nyala Bisa Dicek di Situs Ini
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Sejumlah pekerja menyelesaikan pekerjaan rekonduktoring atau penggantian kabel konduktor jalur transmisi SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150.00 volt (150 kV) dari gardu induk Angke ke Karet lama di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (27/7/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Mau tahu wilayah mana hari ini masih mati lampu Listrik PLN dan nyala bisa dicek di Situs ini.

Kejadian pemadaman listrik (black out) dialami masyarakat yang berada di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten pada Minggu (4/8/2019). Akibatnya masyarakat tidak dapat menggunakan fasilitas lain yang terkait, seperti penerangan, komunikasi, transportasi, dan lainnya.

Layanan internet pun terkena imbas dan mengalami ganggungan. Operator seluler dan internet mengandalkan pasokan listrik dari PLN agar Base Trasnceiver Station (BTS) dapat terus beroperasi.

Mati Lampu Listrik PLN di Jawa dan Bali, Jawab Pejabat PLN Soal Pohon Sengon Jadi Penyebab

Dengan adanya pemadaman, para operator harus mengandalkan listrik cadangan baik dari baterai atupun genset.

Pemadaman bermula pada pukul 11.45 WIB karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

Setelah berlangsung selama kurang lebih tujuh jam, PLN mengumumkan mulai memulihkan pasokan listrik secara bertahap.

Usia Boleh Bau Kencur Tapi Perilakunya Dewasa Nekat Hamili Siswi SMP, Enggan Tanggung Jawab

Untuk melihat wilayah-wilayah yang sudah nyala atau masih mati listrik untuk wilayah Jakarta dapat mengunjungi peta online Pelita.

Peta Pelita menampilkan informasi mengenai pemadaman jaringan kelistrikan di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya dapat dilihat secara real time melalui http://pelita.plnjaya.co.id/.

Situs Pelita PLN menampilkan informasi jumlah wilayah serta jenis pemadaman yang sedang terjadi di bagian atas. PLN membagi pemadaman menjadi tiga kategori, yakni Padam Gangguan dengan label merah, Padam Pemeliharaan dengan label hijau, dan Padam Banjir dengan label biru.

Informasi jumlah wilayah yang mengalami pemadaman listrik juga ditampilkan di samping label warna masing-masing.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved