Mati Lampu Listrik PLN di Jawa dan Bali, Jawab Pejabat PLN Soal Pohon Sengon Jadi Penyebab

Terkait mati lampu Listrik PLN di Pulau Jawa dan Bali, jawaban pejabat PLN soal pohon sengon jadi penyebab

Mati Lampu Listrik PLN di Jawa dan Bali, Jawab Pejabat PLN Soal Pohon Sengon Jadi Penyebab
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS di Kantor PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Terkait mati lampu Listrik PLN di Pulau Jawa dan Bali, jawaban pejabat PLN soal pohon sengon jadi penyebab.

Direktur Bisnis Regional PLN Jawa Bagian Barat Haryanto WS tidak menjawab tegas mengenai penyebab blackout wilayah Jawa dan Bali karena pohon sengon.

Menurutnya jaringan listrik yang mengalami gangguan memang sangat panjang dan melawati gunung, hutan, perkebunan, dan lain lain.

Usia Boleh Bau Kencur Tapi Perilakunya Dewasa Nekat Hamili Siswi SMP, Enggan Tanggung Jawab

Karena itu bisa saja gangguang jaringan listrik disebabkan faktor alam. "Itu memang bisa saja terjadi gangguan-gangguan dari sekitar, alam, dan sebagainya dan itu bisa terjadi. Itu yang alhamdullilah sudah kita bisa selesaikan," kata Haryanto di Kantor PLN Jakarta, Senin (5/8/2019) malam.

Haryanto tidak menjawab apakah gangguan alam yang dimaksud merupakan pohon.

Hal pasti menurutnya bahwa padamnya listrik terjadi akibat jaringan dari Unggaran ke Pemalang terputus.

Bidang Humas Polda NTT Lakukan Supervisi di Mapolres Ngada

Dua dari 4 sirkuit pada jaringan tersebut mengalami gangguan. "Sekarang sudah kembali 4 sirkuit, dan sudah mengalirkan listrik dari timur ke barat," katanya.

Sebelumnya, mabes Polri mengungkap dugaan sementara penyebab gangguan pasokan listrik yang melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sejak Minggu (4/8/2019) siang.

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim Kriminal Khusus dari Polda Jawa Tengah telah melakukan pengecekan TKP di Tower Transmisi di Desa Malom, Gunung Pati, Kabupaten Semarang.

"Kerusakan diduga sementara adanya pohon yang ketinggiannya melebihi batas Right Of Way (ROW), sehingga mengakibatkan flash atau lompatan listrik," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jala Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved