Atlet Kempo Manggara  Dijemput Meriah di Dojo Ketang, Kecamatan Lelak

ALfred Rengka enyampaikan terima kepada para pelatih dan pengurus Kempo Kabupaten Manggarai karena Kempo berhasil meraih

Atlet Kempo Manggara  Dijemput Meriah di Dojo Ketang, Kecamatan Lelak
istimewa
atlet kempo Manggarai didamping Simpai Ir.Gusti Ganggut, MT/IV DAN di ajang MOnas Open 2019 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM-- Hari ini Jumat tanggal 3 JuLI  2019, kontingen Kempo Manggarai tiba di Ruteng dan dijemut secara adat oleh Romo Pastor Paroki Ketang, Kecamatan Lelak dan tokoh adat serta  tokoh umat yang diwakili oleh Afred H Rengka, A.Md selalu Ketua DPP Paroki Ketang.

Dalam sambutannya, ALfred Rengka enyampaikan terima kepada para pelatih dan pengurus Kempo Kabupaten Manggarai karena Kempo berhasil meraih medali pada kejurnas Monas open 2019.

Khusus atlit dari Dojo Ketang, Kecamatn Lelak yang baru berdiri sejak tahun 2016 yang lalu sudah bisa meraih lrestasi pada tingkat Nasional merupakan prestasi yang sungguh luar biasa.

Tentunya tidak terlepas dari tangan dingin Sp Robertus Satren, SE (III DAN) selaku pelatih Dojo SMAK Ketang, kami sangat mengharapkan agar dojo SMAK Ketang mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Walupun dalam nada kecewa, tokoh agama ini biasa disapa Alfred Rengka menyesalkan Pemerintah Kabupaten Manggarai yang tidak bisa membiayai kegiatan generasi muda khususnya cabangbolahraga berprestasi seperti Kempo, apalagi untuk mengharumkan nama Kabupaten Manggarai pada event Nasional seperti ini.

Kegiatan ini dawali konvoi yang sangat meriah oleh masyarakat kecamatan Ruteng dan kecamatn Lelak, hal ini dilakukan karena atlit DOJO SMAK KETANG yang mengikuti KEJURNAS antar Kab/kota se Indonesia berhasil memperoleh 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perkemi yang diwakili oleh Simpai Yohanes P K T Usen, SE selaku sekretaris Perkemi Kabupaten Manggarai menyampaikan profisiat kepada para atlet Kempo yang telah mengharumkan nama baik Manggarai di kancah nasional dengan memperoleh 1 buah medali emas putra kelas 52 putra kg an. Paskalis S Kabe (dojo GOR) 1 buah medali perak kelas 50 kg putri an. Hartati A Hadia (Dojo SMAK Ketang)

Dan 3 buah medali perunggu masing-masing pada kelas 48 kg putra an, Yonanes Celi Dendot (Dojo SMPN 1 Langke Rembong), kelas 48 kg putra an.Desiderato Caniggia(Dojo Kantor Bupati) dan kelas 54 kg Putri an. Maria Elfina Jelita (Dojo SMAK Ketang).

Secara khusus Sekretaris Perkemi Kabupaten Manggarai menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah memberikan kami fasilitas berupa penggunaan GOR dan para pelatih khususnya Ofisial (simpai Ir. Gusti Ganggut, MT IV DAN serta simpai Ignas Todalini, SE III DAN).

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved