Yudistira Minta PAUD Perlu Diperkenalkan Revolusi Industri 4.0

Yudistira Yewangoe Minta PAUD Perlu Diperkenalkan Revolusi Industri 4.0

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Bagian Humas Setda Kupang
Kegiatan seminar PAUD HI Berintegritas bagi Bunda PAUD se-Kecamatan di Kabupaten Kupang, Jumat (2/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Kepala Perwakilan UNICED wilayah NTT dan NTB, Yudistira Yewangoe meminta pengelola PAUD agar pendidikan PAUD didalamnya harus ada revolusi Industri 4.0.

Anak PAUD perlu diperkenalkan soal mekanisasi, otomatisasi, digitalisasi dan teknologi.

Menurut Yudistira pada Seminar PAUD HI Berintegrasi yang diikuti Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Jumat (2/8/2019), jika era teknologi ditanamkan saat usia dini maka sangat baik bagi perkembangan anak dalam menganalisa bagaimana menggunakan teknologi.

Dukung PAUD HI Berintegritas Para Bunda PAUD Kecamatan Diberikan Penguatan

Untuk itu dibutuhkan dukungan sumber daya dan sumber dana dari berbagai pihak.

Sementara Sekda Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha ketika membuka seminat ini mengatakan, pelaksanaan seminar merupakan sarana strategis menyamakan persepsi dari semua pihak.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi serta masukan-masukan yang positif terhadap berbagai kebijakan serta peningkatan mutu proses pembelajaran maupun akses layanan PAUD HI di Kabupaten Kupang.

Ini Tiga Nama yang Diusulkan PDIP Sebagai Calon Pimpinan DPRD NTT, Siapa Saja?

Ditambahkannya bahwa peran Bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas.

Sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan, Obet Laha menyampaikan keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.

"Pendidikan PAUD merupakan tanggung jawab kita semua dalam mempersiapkan generasi dan sumber daya manusia yang unggul di masa mendatang," pesan Obet.

Obet mengharapkan Bunda PAUD kecamatan maupun desa teruslah berkreasi dan berinovasi tentang pola-pola pembinaan dan penyelenggaraan PAUD yang paling efektif dan efisien. Sebab, keberhasilan program PAUD di kabupaten Kupang hanya dapat berhasil apabila ada dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap anak usia dini.

"Pendidikan PAUD merupakan dasar bagaimana membentuk manusia menjadi manusia berkualitas, berakhlak dan bertanggung jawab. Selain itu anggaran Dana Desa diharapkan harus bisa dikelola dengan baik salah satunya untuk pendidikan PAUD," pinta Obet. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved