KKBM Selenggarakan Mubes, Begini Harapan Seniornya

Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang menyelenggarakan musyawarah besar (mubes) pada Sabtu (3/8/2019).

KKBM Selenggarakan Mubes, Begini Harapan Seniornya
POS KUPANG/RYAN NONG
Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang di Hotel Romyta Kupang pada Sabtu (3/8/2019). 

KKBM Selenggarakan Mubes, Begini Harapan Seniornya 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang menyelenggarakan musyawarah besar (mubes) pada Sabtu (3/8/2019). 

Mubes yang mengusung tema "bersama dalam kulababong menuju KKBM bersatu" ini dilaksanakan di Aula Hotel Romyta di jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes, Theo da Cunha kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan bahwa mubes yang dilaksanakan bertujuan untuk mereorganisasi dan merevitalisasi KKBM yang merupakan payung organisasi "orang Maumere" di Kupang. 

"Mubes ini merupakan puncak kerinduan untuk lebih memberdayakan KKBM yang sudah lama ada," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, selama ini paradigma dalam organisasi ini adalah paradigma politik. Sehingga dengan kegiatan mubes ini, diharapkan dapat membangun paradigma baru yakni paradigma sosial kemasyarakatan untuk memberdayakan organisasi dan seluruh anggotanya. 

 "Selama  ini paradigma ke politik, hari ini kami mencari legitimasi dari paradigma politik ke sosial kemasyarakatan," kata Theo. 

Kegiatan mubes, lanjut Theo terdiri dari dua kegiatan utama yakni seremonial pembukaan dan musyawarah. Dalam musyawarah akan mengesahkan AD/ART yang telah digodok oleh tim kerja. Selain itu, juga dilaksanakan agenda pemilihan ketua KKBM untuk periode tiga tahun ke depan serta pelantikan. 

Peserta kegiatan, lanjut Theo terdiri dari orang Maumere yang ada di Kupang. Namun yang memiliki hak suara dalam mubes adalah perwakilan 22 komunitas Maumere di Kupang. Komunitas tersebut merupakan komunitas arisan yang terbentuk di Kupang. 

"Mubes dihadiri sesepuh mamumere, 22 komunitas Maumere di Kupang, keanggotaan kkbm itu kelompok arisan," ungkapnya 

Terkait Tax Amnesty Pemprov NTT, Ini Komentar Akademisi UKAW Kupang

Komisi A DPRD Kediri Datangi Kabupaten Ende, Ini Yang Dipelajari

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi, selain Ketua KKBM Drs Kristo Blasin, tampak pula para sesepuh KKBM Kupang seperti Niko Frans dan Acri Deodatus dan sesepuh lainnya. Tampak hadir pula anggota DPRD NTT Emanuel Kolfidus.( Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved