PMII Bali Nusra Audiens BPK RI Provinsi NTT, Terkait Audit Proyek GOR Oepoi

PKC PMII Bali Nusra di provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar audiensi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT.

PMII Bali Nusra Audiens BPK RI Provinsi NTT, Terkait Audit Proyek GOR Oepoi
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
pengurus PMII NTT dan BPK NTT usai audiensi pada Jumat (282019) siang. 

PMII Bali Nusra Audiensi BPK Provinsi NTT, Terkait Audit Proyek GOR Oepoi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusra di provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar audiensi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTT.

Audiensi berlangsung di Kantor BPK Perwakilan NTT jalan Palapa Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Jumat (2/8/2019) siang. 

Kehadiran PKC  PMII Bali Nusra di NTT diterima langsung oleh Kasubag Humas Palti Laitera, S.P

Mandataris PKC PMII Bali Nusra di provinsi NTT  Hasnu Ibrahim menyampaikan bahwa tujuan audiensi adalah untuk meminta laporan hasil pemeriksaan keuangan negara/daerah atas pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi Kupang NTT yang dibangun pada tahun 2012.

Pembangunan yang menelan dana proyek mencapai Rp 12 miliar hingga saat ini tidak terselesaikan secara fisik. Oleh karenanya, kuat dugaan bahwa proyek pembangunan tersebut sarat korupsi.

Pria Ini Batal Perkosa Cewek Kenalannya di Medsos, Identitas Terbongkar Saat Jilbab Dibuka

"Alokasi anggaran atas pembangunan tersebut berasal dari APBN sebesar Rp 9 Miliar dan sharing APBD NTT sebesar Rp 3 Miliar pungkas," kata Hasnu.

Mantan Ketua Cabang PMII Kupang itu mengatakan bahwa, berdasarkan penjelasan mantan Kadispora NTT yakni dalam perjalan pembangunan tersebut terjadinya perubahan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dari pihak internal Kadispora sebesar Rp 36 miliar. 

Lebih lanjut Hasnu mengatakan, pada tahun 2015 pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi NTT juga telah melakukan pemeriksaan fisik, yakni volume pekerjaan dan kualitas pekerjaan dengan meminta bantuan pihak Politeknik Negeri Kupang.

Ayu Ting Ting Menyusui Bilqis, Bagian Tubuh Teman Ivan Gunawan dan Ruben Onsu Disorot

Karenanya pihaknya bermaksud untuk meminta data LHP BPK RI Perwakilan NTT untuk menjadi rujukan guda mendesak Kejati NTT menuntaskan proses hukum atas dugaan skandal besar tersebut.

Sementara itu, Palti Laitera, S.P menyampaikan ucapan terima  kasih terhadap PMII NTT yang menjalankan fungsi kontrol sosial demi kemajuan daerah NTT.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh PKC PMII Bali Nusra di NTT, BPK  RI Perwakilan NTT mengaku sedang mendalami persoalan ini. Pihak BPK akan melakukan konfirmasi ke Badan Keuangan Daerah terkait keberadaan aset tersebut.

Niat, Tata Cara Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Nabi hingga Shalat Sunnah Witir

Palti juga mengatakan, dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan internal BPK RI NTT  belum tercover persoalan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Oepoi yang mangkrak sejak tahun 2012 tersebut. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved