Ketua Puskopdit Manggarai: Kopdit di Manggarai Raya Wajib Berbenah

Ketua Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Manggarai, Tarsis Hurmali mengatakan Koperasi kredit (Kopdit) di Manggarai Raya harus berbenah diri

Ketua Puskopdit Manggarai: Kopdit di Manggarai Raya Wajib Berbenah
POS-KUPANG.COM/ aris Ninu
Suasana rakor semua kopdit di Manggarai dan Manggarai di Aula Puskopdit Manggarai. 

Ketua Puskopdit Manggarai: Kopdit di Manggarai Raya Wajib Berbenah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM  | RUTENG- Ketua Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Manggarai, Tarsis Hurmali mengatakan Koperasi kredit (Kopdit) di Manggarai Raya harus  berbenah diri guna meningkatkan mutu pelayanan.

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor)
Koperasi Kredit (Kopdit) dengan semua lembaga Kopdit Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat.

“Rakor ini dimaksudkan untuk membenah kelembagaan kopdit. Ada beberapa hasil evaluasi kunjungan tim monitoring dan evaluation (Monev) ke 11 kopdit. Hal itu menjadi titik pijak dari Rakor ini," jelas Tarsis Hurmali, Ketua Puskopdit Manggarai saat rakor di Aula Puskopdit Manggarai, Jumat (2/8/2019) pagi.

Yang mana hal ini menjadi salah satu fokus puskopdit terkait perkembangan lembaga keuangan baru seperti fintech yang berjejamur dengan cepat saat ini.

Ia menegaskan, sebagai lembaga keuangan konvensional, Kopdit berbenah diri untuk membuat evaluasi diri (self-evaluation) demi meningkatkan mutu pelayanannya kepada anggota.

Kanisius T. Deki, dari kalangan akademisi dari Politeknik eL Bajo Commodus didapuk sebagai ketua tim Monev Puskopdit untuk 11 lembaga keuangan mikro ini.

Disnaker Ende Bentuk Kelompok Perlindungan Pekerja Migran

Niat, Tata Cara Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Nabi hingga Shalat Sunnah Witir

“Hasil Monev memperlihatkan ada beberapa catatan perbaikan pada setiap lembaga Kopdit khususnya pada bidang organisasi, permodalan dan usaha. Sebagai lembaga primer, ada harapan untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Rekomendasi kami agar setiap Kopdit mengembangkan capacity building supaya kinerjanya prima," jelas Deki.

Hadir di Aula Puskopdit 30 peserta yang adalah perwakilan dari 18 Kopdit dari kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat.

“Ada harapan bahwa hasil akhir dari rakor ini adalah peningkatan usaha lembaga dan penguatan ekonomi anggota”, ujar Ibu Deby Minarni, Manajer Kopdit Mawar Moe dalam rakor tersebut.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved