DPRD Kediri Kunjungi Ende, Ini Tujuannya

DPRD Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengunjungi Kabupaten Ende, Jumat (2/8/2019). Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kediri diterima oleh Wabup Djafar

DPRD Kediri Kunjungi Ende, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Romualdus Pius
Anggota Komisi A DPRD Kediri Berfoto Bersama Wakil Bupati Ende,Drs Djafar Achmad,Jumat (282019). 

DPRD Kediri Kunjungi Ende, Ini Tujuannya

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- DPRD Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengunjungi Kabupaten Ende, Jumat (2/8/2019). Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kediri diterima oleh Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad.

Dalam sambutannya, Wabup Djafar mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Ende, pihaknya menyampaikan selamat datang kepada rombongan anggota DPRD Kediri di Bumi Triwarna Kelimutu, kota Pancasila.

“Kiranya tanah yang menginspirasi Bung Karno untuk menemukan butir-butir Pancasila dapat menginspirasi rombongan DPRD Kediri untuk dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ende, sehingga kerjasama yang dibangun akan membawa manfaat positif bagi masyarakat,” kata Wabup Djafar.

Disamping itu Kota Ende merupakan kota pelajar yang berpengaruh serta terbesar pada zamannya.

Sebab dari kota Ende ini banyak melahirkan pemimpin-pemimpin NTT dan beberapa diantaranya menjadi tokoh-tokoh nasional.

Bakal Terpilih Lagi dalam Kongres ke V PDI-P, Hasto Sebut Megawati Sosok Pemimpin Visioner

Jokowi Pernah Menyatakan Kebanggaan pada Unicorn Lokal Seperti Go-Jek, Siapa Pemiliknya?

Kota Ende juga pernah menjadi pusat pemerintah daerah Flores dan pernah berkedudukan kantor pembantu Gubernur wilayah utara yang meliputi seluruh pulau Flores dan Lembata dalam dinamika pemerintahan.

Selain itu, Kota Ende memiliki keunikan dengan danau tiga warnanya Kelimutu, memiliki tenun ikat yang khas serta berbagai potensi budaya dan obyek-obyek pariwisata yang sangat indah.

Disamping itu kabupaten Ende juga memiliki hasil alam yang terkenal sampai manca negara yaitu ubi Nuabosi dan pisang beranga.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved