Dimutasi Ke Lemhanas, Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Pimpin Apel Khusus

amanatnya menyampaikan kebanggaannya berdinas di Lantamal VII Kupang selama periode satu tahun dan tujuh bulan.

Dimutasi Ke Lemhanas, Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Pimpin Apel Khusus
POS KUPANG/RYAN NONG
Foto Bersama Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang di Lapangan Mako Lantamal Kupang pada Jumat (2/8/2019) pagi. 

Dimutasi Ke Lemhanas, Danlantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Pimpin Apel Khusus  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang memimpin Apel Khusus Komandan Lantamal VII yang berlangsung pada Jumat (2/8/2019) pagi. 

Dalam apel yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang ini, Danlantamal menyampaikan pesan khusus kepada para asisten, Kasatker, Kadis, perwira, bintara, tamtama dan PNS di jajaran Lantamal VII Kupang. 

Apel khusus tersebut merupakan seremonial wajib saat terjadi pergantian komandan di Lantamal VII untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada semua jajaran. 

Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang dalam amanatnya menyampaikan kebanggaannya berdinas di Lantamal VII Kupang selama periode satu tahun dan tujuh bulan. 

"Saya merasa ada perbedaan saat berdinas di sini, kita meskipun dengan personil yang terbatas namun dituntut mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang luar biasa, dan saya merasakan bahwa kita melaksanakan dengan baik," ujar jenderal bintang satu yang telah berdinas 33 tahun di Angkatan Laut ini. 

Ia mengatakan bahwa meskipun belum berbuat banyak  namun ia mengakui bahwa ada perhatian besar dari pusat kepada Lantamal VII dengan dukungan berupa peningkatan fasilitas yang memadai sehingga bisa setara dengan satuan yang lain. 

"Saya merasa sangat bangga di sini bersama saudara saudara sekalian, rasanya berat meninggalkan karena sudah merasa menjadi bagian dari Lantamal VII Kupang. Saya sampaikan terima kasih, saya bangga. Sungguh membanggakan Lantamal VII Kupang," ujar Brigjen Situmorang. 

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas sejak resmi berdinas pada 6 Januari 2018 hingga saat ini. Ia juga menyampaikan harapannya agar Lantamal VII dapat lebih maju pada waktu mendatang. 

"Saya berdoa semoga Lantamal VII Kupang selaku maju dan berkibar," ungkap jenderal yang akan mengemban tugas menjadi ahli madya bidang politik Lemhanas di Jakarta ini.

Usai Apel, para prajurit melakukan yel dan memberikan ucapan dengan membentangkan spanduk ucapan selamat bertugas di tempat yang baru. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan sesi foto bersama.

Kapas Libas Polisi di Mbay, Polisi Kalah? Berikut Liputannya!

Bupati TTU Berharap Kejuaraan Pacuan Kuda Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Berdasarkan telegram Panglima TNI dan KASAL tertanggal 24 Juli 2019, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang mendapat mutasi menjadi tenaga ahli madya bidang politik Lemhanas di Jakarta. Serah terima jabatan akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2019 di Koarmatim II Surabaya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved