Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Saat Pantau Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Saat Pantau Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Saat Pantau Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti
POS-KUPANG.COM/Foto Penrem 161 Wirasakti
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P saat memantau pelaksanaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Kupang. 

Ini Pesan Pangdam IX/Udayana Saat Pantau Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P memantau langsung pelaksanaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti. Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Penrem 161 Wirasakti Kupang pada Kamis (1/8/2019).

Latihan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (30/7/2018) ini ditutup oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, yang diwakili oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri selaku Komandan Latihan, Kamis (1/8/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Aktor Korea Selatan Lee Jong Suk Dikabarkan Berkencan dengan Kwon Nara, Begini Tanggapan Agensi

Pangdam IX/Udayana dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana berpesan kepada seluruh peserta latihan agar mempedomani apa yang didapat dalam latihan ini.

"Mengingat sangat pentingnya latihan ini, maka apa yang telah diperoleh dan dilaksanakan selama latihan, senantiasa diingat dan dicatat dengan baik, jika sewaktu waktu dihadapkan pada situasi dan kondisi yang sebenarnya, para peserta dapat mengambil tindakan yang tepat dalam penyelesaian masalah," jelas Pangdam IX/Udayana.

Dipanggil Muhammad Fatah, Begini Respon Wanita yang Diduga Lucinta Luna

Ditambahkannya bahwa materi yang telah dilatihkan agar selalu dipelihara dan ditingkatkan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan di wilayah.

"Materi yang telah dilatihkan, baik proses pengambilan keputusan taktis maupun pengendalian operasi harus terus dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan kesigapan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak dari bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur," ungkap Pangdam IX/Udayana.

Dalam Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti TA 2019 ini, bertindak sebagai Komandan Latihan adalah Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakil Komandan Latihan adalah Danrindam IX/Udayana Kol. Inf Esy Suharto. Juga tampak beberapa pejabat teras Kodam IX/Udayana diantaranya Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Kol. Kav Setiyo Santoso dan Sahli Pangdam IX/Udayana bidang Ekonomi Kol. Inf Antoninho Rangel da Silva.

Sedangkan sebagai pelaku latihan adalah Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos, Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved