Basarnas Sebut Wakil Gubernur NTT Sebagai Bapaknya Basarnas

Hal ini dikatakannya karena lebih dari 15 tahun, Josef Nae Soi terlibat dalam proses penggodokan terbentuknya Basarnas.

Basarnas Sebut Wakil Gubernur NTT Sebagai Bapaknya Basarnas
POS KUPANG/RYAN NONG
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Direktur Operasional Kantor Pusat Pencarian dan Pertolongan (SAR) Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan rakor dan pelatihan pencarian dan pertolongan di Hotel Neo by Aston Kupang pada Senin (29/7/2019). 

Basarnas Sebut Wakil Gubernur NTT Sebagai Bapaknya Basarnas 

POS-KUPANG.COM| KUPANG -- Direktur Operasional Kantor Pusat Pencarian dan Pertolongan (SAR) Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama menyebut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi sebagai "bapaknya Basarnas". 

Hal ini diungkapkan Brigjen Budi saat menyampaikan sambutan dalam rapat koordinasi pencarian dan pertolongan Kupang tahun 2018 di Hotel Neo by Aston Kupang di Jalan Piet A Tallo Penfui Kupang pada Senin (29/7/2019) pagi. 

Ia menyebut Wagub Nae Soi sebagai orang yang tidak asing untuk Basarnas. Hal ini dikatakannya karena lebih dari 15 tahun, Josef Nae Soi terlibat dalam proses penggodokan terbentuknya Basarnas

"Wagub Joseph ini bapaknya Basarnas, selama 15 tahun menggodok terbentuknya Basarnas di Komisi V (DPR RI)," ujarnya.

Wagub Nae Soi yang disebut namanya pun tampak tersenyum dan mengangguk angguk. 

Rapat koordinasi diikuti oleh Basarnas, pihak Kantor SAR Kupang serta para potensi SAR yang terdiri dari kepolisian, TNI serta lembaga dan kementerian. 

Kepala Kantor SAR Kupang Emi Frizer dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk melaksanakan fungsi pembinaan dalam pelaksanaan tugas pencarian dan penyelamatan melalui potensi SAR di wilayah kerja Kantor SAR Kupang.

Kegiatan ini mengangkat tema melalui rapat koordinasi kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan  potensi dalam rangka operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan kelas A Kupang.

Emi menjelaskan, peserta rapat koordinasi terdiri dari Basarnas, Kantor SAR Kupang serta potensi SAR baik dari lembaga dan kementerian, kepolisian serta TNI. 

Fergen dan Robertus Tulis Harapan di Pohon Mimpi

WTP Bantuan Honggaria Mulai Beroperasi Di Ende

Terkait Bunuh diri, DPRD NTT Minta Pemda Bentuk Unit Layanan Konseling

Pada upacara pembukaan, dilakukan pengalungan ya dan peserta oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Direktur Operasional Kantor Pusat Pencarian dan Pertolongan (SAR) Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama kepada perwakilan peserta pelatihan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved