Satgas Yonif Raider 408/Sbh Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh kembali menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah ke Timor Leste

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408Sbh mengamankan barang bukti penyelundupan berupa BBM jenis minyak tanah yang diduga akan diselundupkan ke Negara Timor Leste. 

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh kembali menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah yang diduga akan diselundupkan ke Negara Timor Leste.

Hal itu dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam rilis tertulisnya, yang diterima Pos Kupang.Com, Minggu (28/7/2019).

Mayor Joni menjelaskan, aksi penyelundupan BBM jenis minyak tanah tersebut berhasil digagalkan anggota Pos Nunura Kipur II Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

Penggagalan penyelundupan ini berawal dari informasi dan keterangan yang diberikan oleh rarga Bundaran, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Warga melihat ada beberapa oknum masyarakat yang tidak dikenal mengangkut beberapa jeriken bahan bakar minyak dari arah kampung menuju kebun miliknya. Letak kebunnya tidak jauh dengan sungai perbatasan Indonesia dengan Timor Leste.

Bupati TTU Perintahkan Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Beras ke Tujuh Desa yang Rawan Pangan

Mendapat informasi tersebut, Danpos Nunura Letda (Inf) Nur Rosidi memerintahkan tujuh orang anggota dipimpin Wadanpos Sertu Bangun Ahad untuk melaksanakan pengecekan ke lokasi sesuai dengan laporan dari masyarakat tersebut.

Sesampainya di lokasi tim patroli langsung melaksanakan penyisiran dan menemukan tumpukan- tumpukan jeriken yang ditutupi dedaunan. Tumpukan jeriken tersebut tersebar di tiga titik berbeda yang jaraknya tidak berjauhan.

Di titik pertama TNI menemukan delapan jeriken ukuran 25 titer, kemudian di titik kedua tujuh jeriken ukuran 25 liter dan di titik ketiga menemukan lima jeriken ukuran 25 liter. Total BBM yang ditemukan sebanyak 500 liter yang semuanya jenis minyak tanah.

Kisah Seorang Pensiunan Menemukan Emas 2 Kg dengan Nilai Rp 1,2 M: Gemetar dan Tidak Tidur 3 Hari

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved