Terkait Kasus Narkoba Komedian Nunung, Ini Harapan Tarzan Srimulat

Terkait Kasus Narkoba Komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati, Ini Harapan Tarzan Srimulat

Terkait Kasus Narkoba Komedian Nunung, Ini Harapan Tarzan Srimulat
KOMPAS.com/RINDI NURIS VELAROSDELA
Pelawak Srimulat, Kabul Basuki alias Tessy di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). 

Terkait Kasus Narkoba Komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati, Ini Harapan Tarzan Srimulat

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Rekan seprofesi komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mulai mendatangi Polda Metro Jaya guna menjenguk tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut.

Mereka adalah pelawak Srimulat, yang terdiri dari Toto Muryadi alias Tarzan dan Kabul Basuki alias Tessy.

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Maluku, Ini Penjelasan BMKG Stasiun Ambon

Pantauan Kompas.com, keduanya tiba di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019) pukul 11.20 WIB. Kendati demikian, mereka belum diizinkan masuk ke dalam rutan.

"Saya ini dengan Tessy dan teman-teman yang lain (ingin menjenguk), tapi nyatanya masih nunggu izin boleh masuk atau enggak," kata Tarzan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Tarzan berharap Nunung dapat menjalani proses rehabilitasi. Menurut dia, Undang Undang telah mengatur bahwa seorang pemakai narkoba memiliki hak untuk menjalani rehabilitasi.

45 Orang Terluka Saat Massa Pengunjuk Rasa Diserang di Stasiun Hong Kong

"Harapan saya (Nunung) direhabilitasi," ujar Tarzan. Sebelumnya diberitakan, Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga batang sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung berlasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina.

Ia dan suaminya juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarzan Srimulat: Harapan Saya Nunung Direhabilitasi",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved