Argo Yuwono: Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya

Kombes Argo Yuwono: Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya

Argo Yuwono: Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Pelawak Nunung dihadirkan dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). Ia ditangkap pada Jumat (19/7/2019). 

Kombes Argo Yuwono: Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa tersangka Tri Retno Prayudati alias Nunung membuang barang bukti sabu ke dalam kloset setelah mengetahui penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumahnya.

"NN mendengar di depan (rumah) ada pak polisi. Jadi, dia sempat menggunting plastik yang isinya sabu sebanyak 2 gram yang berasal dari tersangka TB, kemudian dibuang ke dalam kloset," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Ketua KPU Ngada Ingatkan Calon Anggota Terpilih DPRD untuk Serahkan LHKPN

Argo juga mengungkap bahwa kedatangan penyidik awalnya disambut oleh suami Nunung, July Jan Sambiran.

"Anggota mengetuk rumah NN dan disambut oleh JJ," ujar Argo.

Sebelumnya diberitakan, Nunung dan suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang.

KPU TTU Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Anggota DPRD, Ini Tahapan Selanjutnya

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM alias TB. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga batang sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina. Kini ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komedian Nunung Buang Sabu ke Kloset Saat Tahu Polisi Tiba di Rumahnya",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved