Guru dan Pelajar SMP Negeri 3 Soe Ikuti Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah

kita akan luncurkan buku tersebut bersaman dengan pencanangan Kabupaten TTS sebagai Kabupaten literasi

Guru dan Pelajar SMP Negeri 3 Soe Ikuti Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana kegiatan workshop penulisan karya tulis ilmiah di SMP Negeri 3 Soe 

Guru dan Pelajar SMP Negeri 3 Soe Ikuti Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah

POS-KUPANG.COM|SOE -- Guna melatih dan memancing animo para guru dan pelajar untuk membuat karya tulis ilmiah, SMP Negeri 3 Soe menggelar workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah selama tiga hari, dari tanggal 18 hingga 20 Juli.

Untuk menyukseskan kegiatan Workshop ini, pihak SMP Negeri 3 Soe menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten TTS, Media Pendidik Cakrawala dan Dosen dari Universitas Merdeka Malang, Dr. Yustina Ndung untuk memberikan pelatihan bagaiman membuat karya tulis ilmiah yang baik.

Lewat kegiatan ini, diharapkan nantinya para peserta bisa melahirkan karya tulis ilmiah yang akan dipublikasikan di media pendidikan cakrawala.

Ketua panitia workshop, Bernadine Amaheka mengatakan, kegiatan workshop penulisan karya tulis ilmiah merupakan salah satu usaha dalam membudayakan literasi di sekolah.

Budaya literasi bukan hanya untuk pelajar semata, tetapi juga untuk para guru. Melalui kegiatan ini, SMP Negeri 3 Soe ingin mewujudkan Kabupaten TTS sebagai Kabupaten literasi.

Menurut Bernadine, pihaknya ingin mendorong terwujudnya Kabupaten TTS sebagai Kabupaten literasi di Propinsi NTT. Oleh sebab itu, budaya literasi harus dihidupkan di sekolah oleh para pelajar dan para guru. Melalui kegiatan workshop ini, kita berharap, para guru dan pelajar bisa mengetahui dan membuat karya tulis ilmiah.

"Dengan melahirkan karya tulis ilmiah, akan membantu para guru dalam memenuhi syarat kenaikan pangkat dan golongan. Selain itu, dengan sering membuat karya tulis ilmiah akan melatih nalar dan mengembangkan kemampuan pola pikir guru dan pelajar," ungkap Bernadine.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa menyambut baik kegiatan workshop penulisan karya tulis ilmiah yang digelar di SMP Negeri 3 Soe. Menurutnya, kegiatan tersebut mendukung terwujudnya Kabupaten TTS sebagai Kabupaten literasi yang dicanangkan Dinas Pendidikan.

Dinas pendidikan sendiri telah meluncurkan gerakan membaca dua jam sehari di sekolah. Selain itu, saat ini para guru dan pengawas di Kabupaten TTS sedang menyusun lima buku untuk diluncurkan dalam waktu dekat.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved