Bupati Kamelus : Kami Lagi Berjuang RSU Ruteng dari Tipe C Menjadi B

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menegaskan, pihaknya sampai sekarang masih terus berjuang agar BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng naik status

Bupati Kamelus : Kami Lagi Berjuang RSU Ruteng dari Tipe C Menjadi  B
ISTIMEWA
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus 

Bupati Kamelus : Kami Lagi Berjuang RSU Ruteng dari Tipe C Menjadi  B

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H menegaskan, pihaknya sampai sekarang masih terus berjuang agar BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng naik status dari tipe B ke C.

Naiknya status rumah sakit milik pemerintah sekarang ini menjadi tipe B, tegas Bupati Kamelus, sesuai surat keputusan dari Kemenkes RI kepada Pemkab Manggarai.

"Rumah sakit kita adalah rumah sakit rujukan untuk Kabupaten Ngada, Matim dan Mabar. Sampai sekarang surat yang kami peroleh dari pusat RSU Ruteng adalah rumah sakit rujukan. Kami lagi berjuang agar bisa naik status dari C ke B. Tentunya ada beberapa kriteria yang harus dilengkapi kalau menjadi tipe B," kata Bupati Kamelus di Kantor Kejari Manggarai saat ditemui POS-KUPANG.COM di Kantor Kejari Manggarai, Jumat (19/7/2019) pagi.

12 RS di NTT Turun Kelas, Ini Dampaknya Bagi Pasien di NTT

RS Siloam Jadi Satu Satunya RS Tipe B di NTT

Ia menjelaskan, penetapan rumah sakit menjadi rujukan tentunya ada penilaian dari Kemenkes RI.

Oleh karena itu, Bupati Kamelus mengaku saat ini ada pembenahan yang dilakukan pemerintah.

"Kami lagi kerjasama dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Semua dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan," papar Bupati Kamelus.

Sementara itu, Kadinkes Manggarai, dr. Yulianus Weng di Kantor Kejari Manggarai menegaskan, kalau rumah sakit sampai di Ruteng sampai sekarang adalah rumah sakit rujukan sesuai keputusan Menkes RI.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved