Yonif 743/PSY Utus Petembak Terbaik ke Kodam IX/Udayana, Ini Profilnya

atalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY, Naibonat, Kupang, NTT, mengirim sejumlah prajurit ke Kodam IX/Udayana. Utusan yang merupakan petembak terbaik ini

Yonif 743/PSY Utus Petembak Terbaik ke Kodam IX/Udayana, Ini Profilnya
foto : Dok Yonif 743/PSY
Upacara pelepasan prajurit terbaik Yonif 743/PSY dalam rangka seleksi petembak-petembak terbaik lingkup Kodam Udayana. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I NAIBONAT-- Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY, Naibonat, Kupang, NTT, mengirim   sejumlah prajurit ke Kodam IX/Udayana. Utusan yang merupakan petembak terbaik ini dalam rangka mengikuti seleksi petembak - petembak terbaik jajaran Kodam IX/Udayana yang berlangsung 8 Juli - 6 Agustus 2019.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 743/PSY, Mayor ( Inf)  I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, Rabu (17/7/2019)  menjelaskan, petembak Yonif 743/PSY yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai kecabangan seperti kecabangan pistol, senapan, karaben, So dan lain lain.

Kodam IX/Udayana merupakan salah satu Kodam yang sering menghasilkan  petembak handal baik di tingkat Kodam Maupun di tingkat Angkatan Darat.

PS Malaka Selalu Juara Grup Dalam Sejarah Ikut ETMC

Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Jokowi Jilid II, Ada Grace hingga Yusril, Basuki Menteri PUPR 

Persib Bandung Menukik Persija Jakarta, Ini Klasemen dan Jadwal Pertandingan Liga 1 2019

Dijelaskannya, banyaknya perlombaan yang dilaksanakan di tingkat Angkatan Darat mengharuskan Kodam IX/Udayana melaksanakan regenerasi petembak untuk mencari bibit-bibit petembak baru, Guna menggantikan petembak yang sudah ada.

Seperti pada bulan juli 2019 atau pada TW III TA 2019,  katanya, Kodam IX udayana melaksanakan seleksi di wilayah Kodam IX/Udayana, seleksi dilaksanakan dengan sistem perlombaan. Dari perlombaan ini Yonif 743/PSY mampu menduduki peringkat 3 dengan perolehan 1 medali emas 2 medali perak dan 1 medali perunggu di Jajaran Kodam IX/Udayana.

Selain meraih juara ketiga, Yonif 743/PSY Sukses mengirimkan 8 Petembak terbaiknya yang juga menjadi penyumbang atlit terbanyak dari beberapa satuan tempur Kodam IX/Udy untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dilaksanakan di Rindam IX/Udayana.

Petembak-petembak tersebut antara lain Sertu Pande Made (Karaben), Serda Imran Tampubolon (Senapan),  Pratu Firminus (Karaben), Prada Abdul Muis Launuru (Pistol), Prada Dedy Ramanda (Senapan), Prada Sarif Tuarita (SO), Prada Yudiansa Bapang (SO) dan Prada Arisandi (Sniper).

Danyonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, berpesan agar seluruh petembak memberikan hasil terbaik pada saat pelaksanaan seleksi sehingga mampu mengharumkan nama satuan dan lebih lagi mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini merupakan bentuk nyata keberhasilan sistem pembinaan satuan Yonif 743/PSY dan pembinaan latihan, dimana Yonif 743/PSY mampu menghasilkan petembak yang berprestasi. (*)

 
  

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved