Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Jaksa di Sumba Timur Donorkan Darah, Ini Kantong Darah Terkumpul

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019, pihak Kejaksaan Nege

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Jaksa di Sumba Timur Donorkan Darah, Ini Kantong Darah Terkumpul
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq sedang mendonorkan darah. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur melaksana bhakti sosial dengan melaksanakan donor darah.

Kegiatan donor darah itu berlangsung di Aula Kantor Kejari Sumba Timur, Senin (15/7/2019) pagi sampai selesai.

Kegiatan donor darah itu kerja sama Kejari Sumba Timur dengan pihak RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan PMI Kabupaten Sumba Timur.

Adapun hadir dan ikut mendonorkan darah itu Kepala Kejaksaan (Kajari) Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq, SH.,MH bersama para jaksa dan para karyawan di Kejari Sumba Timur, para pegawai dari Dinas Sosial dan Anggota Tagana, BPBD Sumba Timur, pegawai dari pihak Bandara UMK Waingapu, dan undangan lainya.

Penyadap darah merupakan petugas medis dari RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dibawa pimpinan Dr. Maria Yosefina Mau Hera, Sp.PK.,M.Erg.

BREAKING NEWS: Di Kabupaten Sikka-NTT, Empat  Bulan Berumah Tangga, Utami Ibu Muda Gantung Diri

Persib Bandung iIncar Striker Steven Lustica di Putaran 2, IniTanggapan Bobotoh di Instagram

Pelti NTT Hidupkan Tenis Piala Gubernur, Kajati Cup, Danrem Cup dan Kapolda Cup, Simak Kata Roedy

Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq dalam sambutanya saat membuka kegiatan bhakti sosial donor darah itu mengatakan, kegiatan donor darah itu selain menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2019, juga bhakti sosial donor darah itu, merupakan kepedulian dari pihak Kejari Sumba Timur untuk menolong sesama masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah.

Setyawan juga mengharapkan, khusus kepada para Jaksa dan staf di Kejari Sumba Timur untuk selalu rutin mendonorkan darahnya, bukan hanya pada saat moment-moment tertentu saja.  Sebab, melalui donor darah itu juga selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga memperbaiki kesehatan yang ada dalam tubuh.

Setyawan juga mengatakan, pihaknya merasah sangat bahagia karena banyak sekali antusias dari para peserta untuk mendonorkan darah.

"Terima kasih juga kepada pihak RSUD Umbu Rara Meha dan PMI Sumba Timur yang sediah membantu dalam pelaksanaan donor darah ini,"tutup Setyawan.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved