Ini yang Dilakukan Tim Biddokes Polda NTT terkait Kesehatan Personil Polres Ngada

Tim Biddokkes Polda NTT, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala, untuk semua Personil Polres Ngada sampai tingkat Polsek di Mapolres Ngada Kota Ba

Ini yang Dilakukan Tim Biddokes Polda NTT terkait Kesehatan Personil Polres Ngada
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
┬áSuasana pemeriksaan kesehatan di Mapolres Ngada Kota Bajawa, Senin (15/7/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Tim Biddokkes Polda NTT, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala, untuk semua Personil Polres Ngada sampai tingkat Polsek di Mapolres Ngada Kota Bajawa, Senin (15/7/2019)

Pemeriksaan kesehatan berkala ini rutin dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh personil Polri, baik di tingkat pusat, Polda dan polres- polres jajaran Polda.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Biddokkes Polda NTT.

Ketua Tim Rikes Berkala Biddokkes Polda NTT, Ipda Aan Dwi Cahyono, Amd, Kep. kepada wartawan mengatakan kegiatan Pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Ngada di laksanakan selama 2 hari, sejak Senin (15/7/2019) hingga Selasa (16/7/2019).

Personil biddokkes yaitu Aiptu Y.d. Ferri.S dan Brigpol Putu Agus.S.p. dan 14 (empat belas) orang dari PT. Mitra Husada Surabaya.

BREAKING NEWS:Remaja Berumur 15 Tahun Ini Tewas di Borong, Manggarai Timur, Begini Kejadiannya !

Persib Bandung iIncar Striker Steven Lustica di Putaran 2, IniTanggapan Bobotoh di Instagram

Daftar Nama Menteri Bakal Terdepak Kursi Kabinet Jokowi Jilid II, Imam Nahrawi Disebut, Lainnya?

"Jenis Pemeriksaan yang di lakukan adalah , pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan urin lengkap, pemeriksaan rontegen, treadmil, pemeriksaan gigi, pemeriksaan MMPI yaitu pemeriksaan kesehatan jiwa, pemeriksaan fisik terdiri dari, komposisi tubuh yaitu berat badan, tinggi badan, fisik dokter, mata, tekanan darah, pemeriksaan lemak," jelasnya.

Ia mengatakan pemeriksaan ini di proritaskan bagi personil yang mengalami penyakit menahun dan kronis, kemudian bagi personil yang berpangkat Aiptu (umur 46 tahun) ke atas dalam rangka persiapan dan Pembinaan kesehatan bagi personil yang akan mengikuti seleksi Dikbang PAG 2019 sesuai perintah Kapolri.

Pelti NTT Hidupkan Tenis Piala Gubernur, Kajati Cup, Danrem Cup dan Kapolda Cup, Simak Kata Roedy

"Pada hari pertama Rikkes ini, personil Polres Ngada dan Polsek jajaran yang telah melakukan pemeriksaan sebanyak 150 orang dan pemeriksaan di lanjutkan esok harinya bagi personil yang belum melakukan Rikkes," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved