Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Sumba Timur Gelar Birds Competition

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur menggelar Birds Competition 2019

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Sumba Timur Gelar Birds Competition
POS-KUPANG.COM/ robert ropo
Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq sedang mengantung seekor burung love birds tanda membuka Birds Competition 2019 Kajari Cup. 

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Sumba Timur Gelar Birds Competition

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur menggelar Birds Competition 2019 Kajari Cup yang berlangsung di halaman kantor Kejari Sumba Timur, Sabtu (13/4/2019).

Dalam Birds Competition ini dilombakan 119 ekor burung. Burung-burung ini merupakan milik para anggota komunitas Kicau Mania Sumba baik dari Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat Daya.

Dari 119 ekor burung yang dilombakan dalam Birds Competition itu dari empat jenis/kelas yakni 33 ekor burung jenis love birds, 37 jenis burung kenari, 33 ekor jenis burung pleci, dan sebanyak 16 ekor burung jenis kacer.

Kegiatan Birds Competition Kajari Cup itu dibuka langsung oleh kepala Kejaksaan (Kajari) Sumba Timur  Setyawan Nur Chaliq dengan menggantung burung di arena perlombaan.

Hadir dalam Birds Competition itu, Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejari Sumba Timur M.Syafa, Ketua Komunitas Kicau Mania Sumba, Muhammad Rusdi, para karyawan Kejari Sumba Timur, dan para peserta pemilik burung dari empat Kabaputan di Sumba, serta para pencinta burung yang hadir menonton.

Kajari Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq dalam sambutanya saat membuka kegiatan itu mengatakan Birds Competition 2019 Kejari Cup tersebut diselenggarakan pihaknya dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Wabup Marianus Sebut Suku Nataia Membangun Kekayaan Jiwa

Selain itu, melalui Birds Competition ini juga sebagai ajang silahturami dengan khususnya anggota komunitas Kicau Mania Sumba yang datang dari berbagai latar belakang baik pekerjaan, dan pendidikan dimana masyarakat yang beragam.

"Besar harapan kami, agar kegiatan ini mendapatkan respon yang postif dari masyarakat terutama dari penggemar dan pencinta burung di Sumba. Semoga, ke depan hubungan silahturami lebih ditingkatkan lagi,"kata Setyawan.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved