TAHAJUD, Masha Allah Ini Deretan Kebaikan Bagi Kamu Yang Sering Dirikan Sholat Tahajud

Sholat tahajud memberi sejuta manfaat. Bagi kamu yang sering melaksanakannnya, salah satu jaminannya adalah masuk surga. Sudahkah kamu sholat tahajud?

TAHAJUD, Masha Allah Ini Deretan Kebaikan Bagi Kamu Yang Sering Dirikan Sholat Tahajud
blog.uns.ac.id
Ilustrasi Sholat Tahajud 

TAHAJUD, Masha Allah Ini Deretan Kebaikan Bagi Kamu Yang Sering Dirikan Sholat Tahajud

POS-KUPANG.COM- Sholat tahajud memberi sejuta manfaat. Bagi kamu yang sering melaksanakannnya, salah satu jaminannya adalah masuk surga. Sudahkah kamu sholat tahajud?

Berikut ini kami kembali mengingatkan tentang manfaat sholat tahajud

Inilah deretan dasyatnya kebaikan yang akan kamu dapatkan jika sering mendirikan sholat Tahajud: 

Pertama, penghapus dosa

Ini jaminan dari Allah SWT bagi setiap orang yang sering mendirikan sholat tahajud. "Hendaklah kalian melaksanakan sholat malam karena sholat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian, ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan kalian, serta penutup kesalahan dan penghapus dosa." (HR. Tirmidzi, Al-Hakim, Baihaqi)

2. Mendapatkan cinta dan Ridho Allah SWT

Manfaat lain dari sholat tahajud yaitu mendapatkan cinta dan ridho Allah SWT. "Ada 3 macam manusia, Allah SWT mencintai mereka, tersenyum kepada mereka, dan merasa senang dengan mereka, yaitu salah satunya adalah orang yang memiliki istri cantik serta tempat tidur lembut dan bagus. Kemudian ia bangun malam (untuk sholat), lalu Allah SWT berkata: 'Ia meninggalkan kesenangannya dan mengingat Aku. Seandainya ia berkehendak, maka ia akan tidur." (Riwayat Ath-Thabrani)

TAHAJUD, Ini Alasan Mendirikan Sholat Tahajud, Menghapus Penyakit Hati dan Jalan Raih Kemuliaan

3. Rajin sholat Tahajud, wajah dan hatimu akan bercahaya

Orang yang rutin mengerjakan salat tahajud akan tampak tanda kesolehan di wajahnya. Hal itu diperkuat oleh hadist berikut. Rasulullah menjelaskan dalam sebuah hadist “ bahwa orang yang melaksanakan sholat tahajud akan wajahnya akan terlihat atampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

4. Mendapat tempat yang tinggi di sisi Allah SWT

Siapa sih yang tidak ingin mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT? Maka seringlag mendirikan sholat tahajud. Kamu akan menggapai tempat itu. "Dan pada sebagian malam hari bershalat ta-hajjudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Rabb-mu mengang-katmu ke tempat yang terpuji.” ( QS. Al-Israa’ : 79).

5. Mendulang pahala di penghujung malam

Inilah kelebihan sholat Tahajud. Waktu mendirikan sholat tahajud di sepertiga malam merupakan waktu paling mustajab untuk berdoa. Di ini semua doa dikabulkan dan waktu yang tepat mendulang pahala. "Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdo’a kepada Rabb-nya dengan rasa takut dan harap, dan mereka menafkah-kan sebagian dari rizki yang Kami berikan ke-pada mereka. Seorang pun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu (bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata, sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” ( QS . As-Sajdah : 16-17). Masih malas mendirikan Sholat Tahajud?

TAHAJUD! Inilah Surat-Surat Al Quran yang Dibaca dalam Sholat Tahajud atau Qiyamul Lail

6. Mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat
Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam.” (HR Muslim).

Halaman
12
Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved