Seorang Pria Meninggal di Sebuah Rumah Tahanan Imigrasi Melbourne-Australia

Kematian seorang lelaki berusia 23 tahun di sebuah pusat semacam rumah detensi imigrasi (Rudenim) Melbourne, Australia, Jumat (12/7/2019) malam.

Seorang Pria Meninggal di Sebuah Rumah Tahanan Imigrasi Melbourne-Australia
TheAge.com.au/JASON SOUTH
Rumah tahanan imigrasi di Broadmeadows Melbourne Australia. 

Seorang Pria Meninggal di Sebuah Rumah Tahanan Imigrasi Melbourne-Australia

POS-KUPANG.COM - Polisi Victoria telah mengonfirmasi kematian seorang lelaki berusia 23 tahun di sebuah pusat semacam rumah detensi imigrasi (Rudenim) Melbourne, Australia, Jumat (12/7/2019) malam.

Petugas dari unit gawat darurat sempat dipanggil ke Pusat Akomodasi Transit Imigrasi Melbourne di Broadmeadows sekitar pukul pada jumat jam 23.30 waktu setempat, tetapi pria itu dinyatakan meninggal tak lama setelah itu.

Pada Sabtu (13/7/2019) pagi, seorang juru bicara Kepolisian Victoria mengonfirmasi kematian itu dan mengatakan kematiannya tidak mencurigakan.

Seorang tahanan di pusat itu mengatakan kepada The Age bahwa petugas MITA (Medicaid Information Technology Architecture) melakukan pompa jantung (CPR- cardiopulmonary resuscitation) sampai paramedis tiba, tetapi pria itu tidak bisa diselamatkan.

Tahanan, yang tinggal di sebuah kamar dekat pria yang meninggal, mengatakan ia dibangunkan oleh petugas yang melakukan pompa jantung (CPR).

"Para petugas melakukan CPR sekitar 10 menit sebelum paramedis tiba dan kemudian mereka mengambil alih selama sekitar 45 menit atau lebih, tetapi mereka tidak dapat menemukan nadinya," katanya.

"Sangat menyedihkan. Semua orang kaget. Saya tidak tidur sepanjang malam," katanya.

Maklum, lelaki yang meninggal itu menunggu untuk dibebaskan dari tahanan.

"Dia sangat, sangat pendiam. Tetapi dia memberi tahu kami bahwa visanya sudah ditandatangani lima bulan lalu dan dia akan segera keluar. Tapi itu tidak pernah terjadi."

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved