Dalam Rangka HUT Adhyaksa, Kejari Belu Taman Manggrove di Pantai Afuik

Kejaksaan Negeri Belu (Kejari) melaksanakan bakti sosial penanaman anakan manggrove di Pantai Afuik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu,

Dalam Rangka HUT Adhyaksa, Kejari Belu Taman Manggrove di Pantai Afuik
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kajari Belu, Alfons Loe Mau menanam anakan manggrove Pantai Afuik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (12/7/2019). 

Dalam Rangka HUT Adhyaksa, Kejari Belu Taman Manggrove di Pantai Afuik

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Kejaksaan Negeri Belu (Kejari) melaksanakan bakti sosial penanaman anakan manggrove di Pantai Afuik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (12/7/2019).

Kegiataan ini dalam rangka menyosong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejari Belu.

Disaksikan Pos Kupang.Com, kegiatan penanaman menggrove ini diawali dengan apel yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Alfons Loe Mau. Hadir saat itu, Ketua Dharma Karini Kejari Belu, Kepala Badan Lingkungan Kabupaten Belu dan Kepala Desa Dualaus.

Peserta kegiatan adalah jajaran Kejari Belu, pegawai dari Badan Lingkungan Hidup, perangkat desa dan masyarakat Desa Dualaus. Jumlah anakan manggrove yang ditanam saat itu sebanyak 200 anak yang diberikan
Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Belu.

Dalam sambutannya, Kajari Belu Alfons Loe Mau mengatakan, kegiatan penghijaua dalam bentuk penanaman anakan manggrove ini merupakan rangkaian kegiatan menyonsong HUT ke 59 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejari Belu.

Jajaran Kejari Belu melaksanakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup serta melestarikan hutan manggrove.

Pelestarian hutan manggrove dipandang perlu karena fungsinya banyak diantaranya, mencegah abrasi, mengurangi resapan air laut ke darat, dan sebagai tempat hidup bagi mahkluk hidup di laut maupun di darat.

Zodiak Paling Tangguh Susah Anda Taklukkan bahkan Bikin Kamu Kewalahan, Pasti tak Kuat Hadapinya

Mahasiswa FKIP UKI Santu Paulus St. Paulus Ruteng KKN di Manggarai Barat

Kementerian dan Lembaga Dukung Percepatan Pembangunan melalui Festival Literasi Nagekeo 2019

Alfons mengharapkan kepada kepala desa dan perangkat desa Dualaus agar sama-sama menjaga anakan tersebut sehingga manggrove dapat bertumbuh dengan baik. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved