Berita Kampus

Stikom Uyelindo dari LKTD Hingga Komunitas IT

Stikom Uyelindo Kupang menjelang usianya ke-18 tahun pada tanggal 12 Juni 2018 serius berbenah menjadi sekolah tinggi yang berkualitas.

Stikom Uyelindo dari LKTD Hingga Komunitas IT
Dokumentasi Stikom Uyelindo
Tim Voley Putri Stikom Uyelindo Kupang menjadi Juara I 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Tinggi Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang menjelang usianya ke-18 tahun pada tanggal 12 Juni 2018 tengah serius berbenah menjadi sekolah tinggi yang berkualitas secara kelembagaan, akademis serta kemahasiswaan.

Lembaga yang lahir pada tanggal 12 Juni 2000 ini gencar melakukan peningkatan kualitas untuk meningkatkan nilai akreditasinya.

Mahasiswa menjadi bagian tak terpisahkan dan penentu baik buruknya kualitas kampus. Dengan sistem kuliah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Stikom Uyelindo mendekatkan pelayanan berbasis teknologi kepada mahasiswa-mahasiswinya. KKNI adalah metode atau standar perkuliahan yang ditetapkan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

Ratusan Siswa di Kota Kupang Ikut BJRB Maritim 2019, Ini Yang Dilakukan

Selain sisi akademik, mahasiswa dituntut untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstra baik melalui lembaga BEM maupun kelompok atau komunitas minat yang dibentuk hingga organisasi ekstra kampus yang tersebar di Kota Kupang.

Tujuanya adalah mahasiswa tidak hanya mampu secara akademis menguasai bidang keahliannya, namun mampu menjadi pribadi yang berkembang secara kualitas dari sisi kemampuan sosial dan kecakapan minat serta bakatnya.

Kampus menyediakan berbagai macam kelompok kategorial agar dapat dimanfaatkan mahasiswa dalam mengembangkan pribadi sebagai agen perubahan.

Dalam bidang kerohanian, ada berbagai komunitas rohani seperti Komunitas Mahasiswa Katolik (KMK), Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK), dan Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam (Fosmi).

Tinggalkan Suami yang Sudah Tua, Wanita Muda asal Thailand Pilih Jadi Bintang Film Dewasa

Dalam bidang kesejahteraan dibentuk Koperasi Mahasiswa (Kosumas) untuk menumbuhkan semangat berkoperasi dan berwirausaha bagi mahasiswa. Ada pula kelompok bidang minat seni dan budaya bagi mahasiswa.

Dalam kelompok ini terdapat komunitas paduan suara mahasiswa dan Band Kampus Uyelindo. Dalam bidang minat olahraga dan kegemaran, terdapat kelompok kegiatan bola voly, futasal, serta tarung derajat.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved