Pemkab TTU Akan Lelang Jabatan Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berencana akan melakukan pelelangan jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan pimpinan OPD dan sekda

Pemkab TTU Akan Lelang Jabatan Tahun Ini
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Sekretaris Bapekdiklat TTU, Leonard Paschal Diaz. 

Pemerintah Akan Lelang Jabatan Tahun Ini

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berencana akan melakukan pelelangan jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan pimpinan OPD dan sekretaris daerah.

Proses pelelangan jabatan yang akan nantinya mengisi sejumlah posisi pimpinan OPD dan Sekda direncanakan akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Bapekdiklat TTU, Leonard Paschal Diaz dalam rapat bersama dengan dengan anggota Komisi I DPRD TTU di ruang rapat komisi, Jumat (28/6/2019).

DPRD TTU Pertanyakan Banyak Pimpinan OPD Berstatus Plt

Leonard mengatakan, untuk mengisi sejumlah jabatan yang lowong, harus dilakukan seleksi terlebih dahulu baik itu untuk jabatan pimpinan OPD maupun juga untuk sekda.

"Jadi untuk jabatan yang kosong ini kita lelang tahun ini supaya mengisi posisi baik untuk posisi pimpinan OPD dan juga Sekda," ujarnya.

Leonard menambahkan, nanti para calon pimpinan harus mengikuti tes sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Hal itu karena para calon pimpinan OPD akan mengikuti berbagai tes.

Ini Jumlah Proyek Strategis Pemerintah Kabupaten TTU

"Karena ada beberapa tes, seperti tes kompetensi, lalu kompetensi bidangnya, dan ada tes kompetensi teknis, sesudah itu baru diusulkan ke KASN, dapat rekomendasi, baru pelantikan," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved