Minyak Tanah Di Ende Kerap Menghilang Secara Misterius

Minyak tanah yang merupakan bahan bakar utama untuk memasak menggunakan kompor kerap menghilang misterius dari pasaran

Minyak Tanah Di Ende Kerap Menghilang Secara Misterius
POS-KUPANG.COM/ Romualdus pius
Warga Ende, Nova Ndimu

Minyak Tanah Di Ende Kerap Menghilang Secara Misterius

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Minyak tanah yang merupakan bahan bakar utama untuk memasak menggunakan kompor kerap menghilang misterius di pasaran dalam wilayah Kota Ende. Meskipun saat ini situasi yang ada sudah mulai normal.

Pantuan Pos Kupang beberapa waktu lalu terlihat warga di Kota Ende kerap kesulitan mendapatkan minyak tanah yang dipergunakan untuk memasak.

Warga terpaksa harus mencari ke beberapa pangkalan yang ada didalam wilayah Kota Ende guna mendapatkan minyak tanah karena pangkalan yang berdekatan dengan rumah warga minyak tanahnya telah habis.

Disperidag Ende Tata Kembali Proses Penyaluran Minyak Tanah

Yuliana Ceme, warga Kota Ende kepada Pos Kupang, Sabtu (29/6/2019) mengatakan bahwa dirinya selalu kesulitan mendapatkan minyak tanah karena minyak tanah yang biasa dijual di dekat tempat tinggalnya kerap kehabisan.

Yuliana yang mengaku tinggal di Perumnas, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur,Kabupaten Ende mengatakan bahwa beberapa waktu lalu dia kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah sehingga dengan demikian dia tidak sempat memasak.

Yuliana mengatakan dirinya merasa heran bahwa minyak tanah di Kota Ende selalu saja kekurangan sehingga membuat mereka kesulitan untuk mendapatkannya.

Polisi Tindak Tegas Kalau Ada Penimbunan Minyak Tanah

Warga lainnya, Nova Ndimu yang mengaku tinggal di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah mengatakan bahwa sebagai anak kos dia merasa kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah padahal minyak tanah merupakan bahan baku utama untuk memasak.

“Orang yang sudah bekerja kalau kehabisan minyak tanah mereka bisa membeli makan di warung untuk beberapa hari namun kami yang tinggal di kos untuk bisa makan tentu harus masak dan untuk memasak kami membutuhkan minyak tanah namun sayangnya minyak tanah kerap sulit didapatkan,”kata Nova.

Nova berharap agar pemerintah bisa menyalurkan minyak tanah kepada warga secara teratur sehingga minyak tanah bisa didapatkan warga secara teratur.

Warga Kota Ende Kesulitan Mendapatkan Minyak Tanah

Nova menuturkan bahwa dia dan kawan-kawannya beberapa waktu lalu memang mengalami kesulitan mendapatkan minyak tanah namun hal ini sudah tidak terjadi lagi karena minyak tanah sudah tersedia kembali di pangkalan yang dekat dengan kos mereka.

Nova berharap agar ketersediaan minyak tanah yang ada tetap tersedia untuk seterusnya sehingga warga tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan minyak tanah seperti pada waktu-waktu sebelumnya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved