IBI Kabupaten Kupang Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para ASN

Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Kabupaten Kupang Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para ASN

IBI Kabupaten Kupang Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para ASN
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim IBI Kabupaten Kupang, di Oelamasi, Jumat (28/6/2019) 

Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Kabupaten Kupang Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para ASN

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Kabupaten Kupang menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diikuti 250 ASN dan warga umum juga aksi donor darah oleh 30 anggota TNI. Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68 tanggal 24 Juli 2019 mendatang.

Ketua IBI Kabupaten Kupang, Blandina Luangkalin, SST, M.Kes menyampaikan hal ini melalui Pelaksana lapangan, Mariana A Sailana, S.Tr.Keb di sela-sela kegiatan bakti sosial di Oelamasi, Jumat (28/6/2019). Turut mendampingi, Ketua Panitia, Atriana Betty, A.Md, Keb dan dr. Jeanyanly Y Djaranjoera, dr. Verliana F Uly.

Mengintip Keseruan Festival Epo Wewa Belen, Salah Satunya Melestarikan Laut Dengan Muro

Mariana menjelaskan, pada kegiatan dalam rangka HUT IBI tahun 2019 tingkat Kabupaten Kupang, pihaknya melaksanakan aneka kegiatan. Dirinya menyebut kegiatan yang dilaksanakan yakni jalan santai, senam jantung sehat, pemeriksaan darah berupa deteksi dini penyakit kolesterol, asam urat, gula darah. Juga pemeriksaan golongan darah dan donor darah serta penyuluhan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan gratis total sekitar 250 orang ASN dan umum. Kegiatan donor darah dari anggota TNI sebanyak 30 orang. Tim dokter dari puskesmas yang ada di Kabupaten Kupang. Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini," katanya.

Halaman Belakang Kantor DPRD TTU Jadi Tempat Ikat Sapi

Sebelumnya IBI melaksanakan kegiatan seminar ilmiah kebidanan. Seminar yang diikuti bersama para Bidan se-Kabupaten Kupang ini membedah soal pelayanan kesehatan kepada ibu dan Anak.

Menurut Ketua IBI Kupang, Blandina, kegiatan seminar dilaksanakan dengan tujuan, agar Bidan yang sementara melayani masyarakat di daerah ini, bukan hanya mendapat pendidikan akademik, melainkan pengetahuan lain seperti seminar dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu dan anak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved