Bupati Gidion Goyang Kaka Enda, Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si kampanye kurangi plastik dengan cara goyang bersama dalam lagu Kaka Enda.

Bupati Gidion Goyang Kaka Enda, Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora sedang goyang bersama peserta. 

 
Bupati Gidion Goyang Kaka Enda, Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si kampanye tentang mengurangi plastik dengan cara goyang bersama dalam lagu Kaka Enda.

Aksi yang dilakukan bupati ini bersama sejumlah pimpinan OPD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia bersama seluruh staf, pimpinan dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumba Timur, serta sejumlah pejabat dan pegawai Instansi vertikal joget bersama, di pelataran Taman Sandelwood, Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Jumat (28/6/2019) pagi.

Adapun goyang kreasi dalam joget bersama itu yaitu goyang dijogeti aja, kaka Enda, Flobamora, Mace Suku, Tobelo, dan goyang mari sudah e. Yang memimpin atau menjadi instruktur atau yang memimpin goyang itu adalah ibu-ibu dari Young Fitnes Club.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia ditemui POS-KUPANG. COM usai goyang bersama itu, menjelaskan goyang bersama itu dalam rangka memperingati puncak Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Sumba Timur Tahun 2019.

Renungan Harian Katolik Jumat 28 Juni 2019, Sukacita di Surga

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 28 Juni 2019, Pembaharuan Budi

Persoalan Air Bersih di Matim Sedang Dibahas di Rapat Paripurna DPRD

Kata dia, dalam memperingati itu juga selain dilaksanakan joget bersama, juga pihaknya menggelar pengobatan gratis dan juga donor darah gratis bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sumba Timur dan BPJS Kesehatan.

Semua rangkaian kegiatan itu sebagai bentuk untuk kampanyekan anti limbah sampah plastik dan menghijaukan lingkungan.

Kata dia, untuk hari ini juga bupati akan melaunching anti sampah plastik. Dan mudah-mudahan ke depan di setiap kegiatan di Instasi pemerintah tidak lagi menggunakan plastik.

Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora juga ditemui POS-KUPANG. COM di sela kegiatan itu mengatakan, melalui kegiatan ini juga sebagai bentuk mengurangi sampah plastik.

Buka Festival Epu Wewa Belen di Desa Kolontobo, Bupati Lembata Janji Bangun Tribun Grasstrack

Hari Ini, Ada Kapal Feri Berlayar ke Rote, Ini Jadwalnya!

"Kita akan berusaha mengurangi seminimal mungkin terkait sampah plastik ini kepada seluruh masyarakat. Dan yang menjadi teladan ya, harus dari Instansi-Instasi pemerintah, ASN-ASN, mereka harus menyiapkan botol minum sendiri dan kantong sendiri, sehingga mengurangi sampah plastik ini,"pungkas Gidion. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved