SMAN 1 Waingapu, Sumba Timur Terima Sembilan Rombel

SMA Negeri 1 Waingapu, di Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT hanya menerima sembilan rombongan belajar (Rombel).

SMAN 1 Waingapu, Sumba Timur Terima Sembilan Rombel
POS-KUPANG.COM/ robert ropo
PPDB di SMAN 1 Waingapu. 

SMAN 1 Waingapu, Sumba Timur Terima Sembilan Rombel

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- SMA Negeri 1 Waingapu, di Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT hanya menerima sembilan rombongan belajar (Rombel).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Waingapu Putu Gede, S. Pd menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019) pagi.

Putu Gede mengatakan, sesuai dengan SK gubernur ada sembilan Rombel dengan 1 Rombel 36 siswa, jika lebih dari 9 Rombel maka akan terjadi over lab dan dalam mengejar kualitas akan menjadi sulit.

Kapolres TTU Benarkan Adanya Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang Menewaskan Pelajar 13 Tahun

Jimmi Minta Sekolah Harus Tegas Soal PPDB

Ia juga mengatakan, terkait penerimaan pendaftaran murid baru (PPDB) pihaknya mengikuti sesuai regulasi yang ada dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan RI yang diturunkan ke Pemprov NTT dengan memperhatikan sistem zonasi, jalur khusus prestasi, dan jalur khusus karena pindah tugas orang tua.

Lanjut Putu Gede, juga mengatakan untuk daratan Sumba SMA Negeri 1 masuk dalam 50 besar peringkat di Propinsi NTT dalam capaian ujian nasional (UN).

"Hal ini juga karena kita meningkatkan Sumber daya guru. Sehingga kita selalu mengundang narasumber potensional dan juga bekerja sama dengan Direktorat pembinaan SMA,"kata Putu Gede. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved