Kasat Resnarkoba Polres Belu Minta Maaf Kepada Wartawan

Kasat Resnarkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan secara khusus kepada wartawan Gerbang NTT.Com, Maria

Kasat Resnarkoba Polres Belu Minta Maaf Kepada Wartawan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS BERDAMAI--Kasat Resnarkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat (kanan) berjabatan tangan dengan wartawan Gerbang NTT.Com, Mariano Parada, Senin malam (24/6/2019). 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS

BERDAMAI--Kasat Resnarkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat (kanan) berjabatan tangan dengan wartawan Gerbang NTT.Com, Mariano Parada, Senin malam (24/6/2019).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas
´┐╝
POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Kasat Resnarkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan secara khusus kepada wartawan Gerbang NTT.Com, Mariano Parada atas tindakan yang dilakukannya terhadap, Mariano Parada beberapa hari lalu.

Ungkapan permohonan maaf itu disampaikan dalam pertemuan antara wartawan dengan kasat narkoba yang difasilitasi Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Senin malam (24/6/2019).

“Saya minta maaf, memang kejadian kemarin itu diluar kendali saya,” ungkap Iptu Ivans Drajat dihadapan Kapolres Belu, Kasat Reskrim, KBO Reskrim dan KBO Intelkam Polres Belu serta sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pena Batas di Atambua.

Menurut Ivans, kejadian melarang hingga mengintimidasi wartawan Gerbang-NTT.Com, Mariano Parada saat meliput kunjungan pejabat dari Timor Leste terkait masalah narkoba bukan karena masalah pribadi.

Gadis 20 Tahun di TTS-NTT, Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara Akibat Mencuri HP

Tetapi hal itu terjadi karena situasional. Ia juga merasa bersalah karena tidak bisa mengendalikan diri saat itu.

Dengan berjiwa besar, Iptu Ivan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wartawan khususnya kepada Mariano Parada.

Wartawan Gerbang NTT.Com, Mariano Parada menerima permohonan maaf dari Kasat Narkoba. Usai menyampaikan permohonan maaf, Kasat Resnarkoba dan wartawan Gerbang.NTT.Com saling berjabat tangan dan berpelukan.

´┐╝Ketua Perhimpunan Jurnalis Perbatasan RI-RDTL (Pena Batas) Fredyrikus R. Bau mengatakan, ia bersama teman-teman wartawan yang lain menerima permohonan maaf dari Kasat Resnarkoba.

Edy mengharapkan, masalah yang menimpah wartawan Gerbang NTT.Com tersebut menjadi yang pertama dan yang terakhir kali terjadi di Polres Belu. Karena Pers dan Polri adalah mitra yang saling
mendukung dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami minta ini kejadian pertama dan terakhir. Mari kita saling menghargai dan terutama saling mendukung kerja sesuai profesi dan tugas kita masing-masing,” kata Edy.

BREAKING NEWS- Kebakaran Hebat di TTU-NTT, Satu Anggota Keluarga Tewas Terpanggang Api

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing meminta agar setelah ada permohonan maaf oleh Kasat Resnarkoba, teman-teman wartawan dapat menerima, memaafkan dan kembali membangun komunikasi dan hubungan yang baik seperti yang sudah terjalin selama ini.

Kapolres Tobing berterima kasih kepada komunitas wartawan Belu yang sudah membuka diri untuk berkomunikasi sehingga mempercepat penyelesaian masalah antara anggotanya dengan wartawan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved