Komisi V DPRD NTT Akan Pantau Proses PPDB 2019

Komisi V DPRD NTT Akan Pantau Proses Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019

Komisi V DPRD NTT Akan Pantau Proses PPDB 2019
ISTIMEWA
Jimmi Sianto 

Komisi V DPRD NTT Akan Pantau Proses Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi V DPRD NTT akan memantau proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun pelajaran 2019-2020. Pemantauan ini untuk memastikan prosesnya agar dapat berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi W.B . Sianto, S.E, M.M kepada POS-KUPANG.COM, Senin (24/6/2019).
Jimmi dikonfirmasi mengenai proses PPDB yang digelar mulai Senin (24/6/2019).

Kepala SMA Kristen Mercusuar Dukung Penerapan PPDB Dengan Sistem Zonasi

Menurut Jimmi, Komisi V DPRD NTT akan melakukan pemantauan atau monitoring langsung di lapangan agar melihat dari dekat proses PPDB di sekolah.

"Besok, Selasa (25/6/2019)saya akan turun ke sekolah untuk lihat langsung proses PPDB yang sedang berlangsung," kata Jimmi.

Rasakan Getaran Gempa Ada Warga Kota Kupang Mengira Kepala Mereka Pusing

Jimmi mengharapkan, proses PPDB dapat berjalan dengan baik sesuai regulasi, sehingga tidak memimbulkan persoalan dan protes dari peserta.

Anggota Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat mengharapkan, pemerintah bisa menerapkan juknis dan Pergub yang telah dibahas dan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Bahwa nanti ada yang dieliminasi akibat Juknis dan Pergub ini kami berpikir itulah yang terbaik dan berharap masyarakat jangan memaksa kehendak untuk masuk disekolah yang diingininya," kata Yohanes.

Dikatakan, Juknis dan Pergub berlaku untuk semua calon siswa dan siswi. "Bagi kami yang salah dan tidak kami ingini kalau panitia atau pejabat tertentu melanggar juknis atau Pergub yang telah diatur dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud RI," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved