OPINI

Opini: "Life Account, Integritas dan Ke-Indonesiaan"

Opini: "Life Account, Integritas dan Ke-Indonesiaan" oleh RD Florens Maxi Un Bria

Opini:
DOK Pribadi
Romo Maxi Un Bria-1 

OPINI

Life Account, Integritas dan Ke-Indonesiaan
Oleh : RD Florens Maxi Un Bria
Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Agung Kupang

--

"ORANG bijak memiliki uang di kepalanya, tetapi tidak di hatinya" (Johnathan Switt)

Benyamin Batu, seorang petani bawang di Pulau Semau dalam shering tentang pembangunan ekonomi dan Sumber Daya Manusia belum lama ini, mengatakan, "Pengembangan ekonomi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan besar penguruhnya bagi kemajuan pembangunan sebuah daerah dan bangsa."

Dalam percakapan pencerahan pekan lalu, 15 Juni 2019, Benyamin Batu mengatakan bahwa Ia sudah berkiprah sebagai petani bawang lebih dari 20-an tahun dengan mempekerjakan 6 orang.

Selama ini setiap tahun Petani Bawang kelahiran Semau dan mengembangkan pertanian bawang di Pulau Semau ini, giat mengekspor bawang rata-rata 20-30 ton setiap tahun ke Sorong Papua Barat.

Hasil yang diperolehnya di pasaran juga menggembirakan antara 20-35 juta per ton.

Mendengarkan kisah inspiratif Bapak Benyamin, kamiterkesima karena bagaimana mungkin seorang petani sederhana bisa menembusi pasar di Ternate -Ambon dan Papua ? Saya memang penasaran.

Dari kisahnya tentang perjuangan membangun brend sebagai petani bawang di Pulau Semau saya mengerti bahwa Bapak Benyamin Batu tidak sekedar bertani, melainkan juga berwirasausaha, berinovasi dalam kemasan, berkreasi dalam pemasaran dan membangun komunikasi dan integritas sebegai kekuatan dalam merawat dan mengembangkan pemasaran bawang sampai ke wilayah Papua.

Halaman
1234
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved