Di TTU, Sistem Zonasi Hanya Berlaku Bagi Sekolah Negeri yang Ada di Kota Kefamenanu

Sedangkan untuk sekolah negeri yang berada di luar wilayah kota Kefamenanu, sistem PPDBnya tidak menggunakan sistem zonasi.

Di TTU, Sistem Zonasi Hanya Berlaku Bagi Sekolah Negeri yang Ada di Kota Kefamenanu
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Plt. Kepala Dinas PKO Kabupaten TTU, Yosehp Makos. 

Di TTU, Sistem Zonasi Hanya Berlaku Bagi Sekolah Negeri yang Ada di Kota Kefamenanu

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP menggunakan sistem zonasi di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hanya berlaku bagi sekolah negeri yang berada di Kota Kefamenanu.

Sedangkan untuk sekolah negeri yang berada di luar wilayah kota Kefamenanu, sistem PPDBnya tidak menggunakan sistem zonasi.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU, Yosehp Makos kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Selasa (18/6/2019) siang.

Yoseph menambahkan, Pemberlakuan sistem PPDB menggunakan zonasi hanya bagi sekolah negeri di dalam wilayah Kota Kefamenanu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan para peserta didik baru pada salah satu sekolah saja.

Tim Adventure Motor Trail OTT Kupang NTT Keluar Sebagai Tim Terbaik Di Jelajah Alam Kabupaten Dompu

Sekda Minta Kades Alokasikan Dana Dukung PAUD di Kabupaten Kupang

Argentina Kalah dan Jadi Juru Kunci di Copa America, Diego Maradona Berang: Bisa Kalah dengan Tonga

"Jadi khusus untuk kita TTU, sistem zonasi ini akan berjalan di dalam kota saja. Karena kalau terapkan edaran menteri betul-betul, berarti sistemnya online. Tapi kalau SMP Satap yang ada di desa-desa kita tidak pakai zonasi, karena pasti akan-anak dari sekitar itu yang daftar," jelasnya.

Sesuai dengan kelender kerja, ungkap Yoseph, pembentukan panitia PPDB di Kabupaten TTU akan dilakukan pada tanggal 24-29 Juni 2019 di masing-masing sekolah yang ada.

"Sementara penerimaan peserta didik baru akan dilakukan sesuai dengan hasil rapat kepanitiaan yang ada di sekolah itu," jelasnya.

Ditambahkan Yoseph, sesuai dengan kelender kerja, masuk liburan sekolah pada 22 Juli 2019, para peserta didik baru sudah bisa masuk sekolah yang dimulai dengan kegiatan masa orientasi sekolah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved