Ketua MUI NTT dan Kapolsek Kupang Tengah Sampaikan Pesan Moral

bangsa ini dari setiap gangguan dan ancaman yang merusak tali persaudaraan yang sudah kuat mengakar.

Ketua MUI NTT dan Kapolsek Kupang Tengah Sampaikan Pesan Moral
POS KUPANG/EDY HAYON
Kapolsek Kupang Tengah, AKP Bertha Hangge ketika menyampaikan pesan moral, Sabtu (15/6/2019) malam. 

Ketua MUI NTT dan Kapolsek Kupang Tengah Sampaikan Pesan Moral

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI--Ketua MUI NTT, Haji Abdulkadir Makarim dan Kapolsek Kupang Tengah, AKP Bertha Hangge secara khusus menyampaikan pesan moral pada warga.

Pesan moral kedua tokoh ini lebih pada memupuk semangat kebersamaan dalam perbedaan untuk menjaga NTT dan bangsa ini dari setiap gangguan dan ancaman yang merusak tali persaudaraan yang sudah kuat mengakar.

Abdulkadir Makarim dan Bertha Hangge menyampaikan ini pada acara Halal Bi Halal dalam rangka hari raya Idul Fitri bersama umat Muslim di Masjid Al Muhtadin, Noelbaki, Sabtu (15/6/2019) petang.

Menurut Makarim, jalinan silahturahmi antar umat beragama yang paling terasa ketika berada di kampung-kampung. Antara satu dengan yang lain dalam perbedaan agama dan suku,  berjalan saling menghormati satu sama lain. Kondisi seperti ini diharapkan terus dipupuk agar daerah tetap aman dan damai.

"Saya harapkan melalui KOMPAK, terus kampanyekan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan. Rajukan kebersamaan dalam kekeluargaan terus kita jaga. Kaum muda harus jadi pelopor untuk menyampaikan pesan hidup damai satu sama lain," kata Makarim.

Perpustakaan Desa Usapinonot TTU Terbaik di NTT

Hari Kedua Pencarian Korban KM Nusa Kenari, 1 Korban Ditemukan, 4 Masih Hilang

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 17 Juni 2019 Capricorn Sensitif Cancer Sulit Diam, Zodiak Lain?

Sementara Kapolsek Kupang Tengah,  AKP Bertha Hangge menegaskan, perbedaan itu biasa dan saling melengkapi dalam mendapatkan kedamaian.

Semangat persaudaraan itu harus terus dirajut karena semua makluk di bumi ini  ciptaan Tuhan yang satu.

" Tidak boleh saling menyakiti satu dengan yang lain. Mari kita jaga keharmonisan dan jangan saling menciptakan pemisahan. Mari kita bangun kebersamaan di lingkungan keluarga, tempat tinggal kita. Bahwa berbeda itu menjadi warna untuk kita saling merajut kedamaian dan tidak saling menyalahkan satu sama lain," pinta Bertha.

Hadir pada acara ini, Imam Masjid Al Muhtadin, : Haji Zakaria Fernandez, Ketua Jemaat GMIT Narwastu Noebaki, Noebaki, Pdt. M F Halla Nope, Ketua Pemuda Perada NTT, Putu Satria, Pastor Paroki St. Simon Petrus Tarus, Romo Philip juga ratusan orang Muda Lintas Agama yang tergabung dalam -Komunitas Peacmaker Kupang (KOMPAK).

Pada acara ini disemarakan dengan Tarian Dana Dani yang ditarikan remaja dari Ikwan Kupang. Adapun tema Halal Bi Halal yakni "Perkuat keharmonisan dan persaudaraan kebangsaan".(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved