Bersama KPK, Pemkab Flotim Bahas Komitmen Pemberantasan Korupsi

Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Flotim Bahas Komitmen Pemberantasan korupsi

Bersama KPK, Pemkab Flotim Bahas Komitmen Pemberantasan Korupsi
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Wakil Bupati Flotim, Agus Payong Boli 

Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi, Pemkab Flotim Bahas Komitmen Pemberantasan korupsi

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli, mengaku senang menerima kunjungan Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alfi Rachman Waluyo, dan Nurtjhayadi, Senin (17/6/2019) di Kota Larantuka, Pulau Flores.

Kunjungan KPK terikat kesepakatan kerjasama (MoU) pemberantasan korupsi secara terintegrasi Pemda Flotim dengan KPK.

Bupati Kamelus: Bangun Manggarai dengan Penuh Kegembiraan

"Saya senang karena KPK menyambut baik kerjasama ini dan mau membantu pemda khusus pencegahan korupsi," kata Wakil Bupati Flotim, Agus Payong Boli, dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin (17/6/2019).

Agus Boli mengajak KPK bersama-sama melakukan sosialisasi koordinasi, supervisi dan monitoring tidak hanya kepada penyelenggara negara di tingkat pemda, tetapi juga bersama para kepala desa dan kepala sekolah agar terhindar dari potensi masalah hukum ke depan.

Kajari TTU Akan Panggil Konsultan Perencana Pembangunan Taman Doa

Diskusi dengan KPK, lanjut Agus Boli juga menyinggung interprestasi hukum dalam penyelenggaran pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. KPK memberi pandangan yang sangat baik kepada pemda.

"Kami bahas komitmen mencegah potensi korupsi di Flotim dan upaya pengelolaan keuangan daerah yang baik dan bertanggunjawab sesuai regulasi dan asas-asas umum pemerintahan yang baik agar hasil penilaian BPK bisa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa didapat," kata Agus Boli.

Dikatakannya, agenda lain dari kunjungan ini yakni rapat koordinasi (Rakor) program pencegahan korupsi bersama Sekda, inspektur daerah, kepala Bappeda, kepala BPKAD, kepala BKD,dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, infokom, dinas PMD,dinas PKO,dinas perumahan, bagian layanan pengadaan, hukum,organisasi dan sekretariat dewan.

Rakor ini dinilai Agus Boli merupakan langkah maju pencegahan korupsi di Flotim dan MoU tetap lanjut ke depan. Dalam Rakor tadi membahas upaya pencegahan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, LHKP dan peningkatan pendapatan daerah. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved