Aneka Kegiatan Mewarnai Pelepasan Siswa TK Pembina Ende

TK Pembina Ende melepas para siswa yang bersekolahdi TK tersebut dengan menampikan aneka kegiatan yang dibawakan oleh para siswa itu sendiri seperti

Aneka Kegiatan Mewarnai Pelepasan Siswa TK Pembina Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PERPISAHAN/Siswa TK Pembina Membawakan Lagu Pada Acara Perpisaha 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---TK Pembina Ende melepas para siswa yang bersekolahdi TK tersebut dengan menampikan aneka kegiatan yang dibawakan oleh para siswa itu sendiri seperti menyanyi juga menari dan puisi serta peragaan busana dan fragmen, Sabtu (15/6/2019).

Ketua Komite TK Pembina, Yustinus Sani kepada Pos Kupang.Com, Minggu (16/5/2019) mengatakan bahwa keberadaan TK pembina yang terletak di ruas Jalan Gatot Subroto, Kota Ende tidak perlu diragukan lagi yang ditandai dengan sederatan pretasi para siswa terutama di tingkat lokal Kabupaten Ende.

Dikatakan bahwa keberadaan TK Pembina yang didukung dengan para guru pembina yang profesional di bidangnya membuat para siswa di TK Pembina semakin diasah baik akademik maupun non akademik.

BREAKING NEWS- Baru Tamat SMP, Remaja 16 Tahun Ini Tenggelam Di Embung Desa Siru

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada orangtua untuk tidak ragu mempercayakan anak-anak mereka untuk bergabung bersama dengan TK Pembina.

Yustinus yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Ende yang juga adalah orang tua dari siswa di TK Pembina mengatakan bahwa eksistensi TK Pembina saat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik itu pemerintah juga orangtua dan para guru serta siswa itu sendiri.

Oleh karena itu diharapkan bahwa kebersamaan itu senantiasa terjaga baik di masa sekarang ataupu di masa yang akan datang.

Istri ANiaya Suami hingga Tewas, Anak Pelaku Datangi Polres Manggarai Kuatkan Hati Ibunya

“Kalau pihak sekolah meminta sumbangan sukerela hendaknya orang tua jangan keberatan karena itu semua demi eksistensi sekolah yang kita cintai bersama,”kata Yustinus.

Kepala TK Pembina, Marselina Albina Feni, Spd mengatakan bahwa bahwa sederatan pretastasi yang diraih oleh para siswa TK Pembina selama ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan orangtua kepada pihak sekolah untuk membina para siswa. Oleh karena itu pihaknya mengharapkan agar dukungan yang sama tetap diberikan di masa-masa yang akan datang.

“Tahun lalu TK Pembina keluar sebagai juara satu drum band tingkat TK seluruh Kabupaten Ende dan deretan pretasi lainnya. Lemari sekolah kita saat ini sudah penuh dengan piala,”kata Marselina.

Esteban Vizcarra Gabung Latihan Maung Bandung, Bisa Diturunkan Persib Bandung vs Tira Persikabo?

Terhadap berbagai prestasi yang ada diharapkan agar semua pihak cepat berpuas diri namun terus mengasah diri untuk tetap menjadi yang terbaik.

Tentang berbagai acara hiburan yang dibawakan oleh pihak sekolah melalui anak-anak, Marselina mengatakan bahwa hal itu dilakukan semata-mata untuk mengasah diri dan kemampuan motorik para siswa agar mereka menjadi siswa yang mandiri dan juga percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki.

Selain itu para siswa diajarkan untuk memiliki rasa tanggungjawab juga mampu bekerjasama dalam tim yang melibatkan para siswa yang lain,ujar Marselina. (*)

n

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved