TransNusa Buka Interkoneksi Ekonomi Pariwisata Indonesia- Timor Leste, Duta Besar Senang

Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Sahat Sitorus mengaku sukses menjalankan tugas diplomat atas dibukanya rute penerbangan reguler internasional

TransNusa Buka Interkoneksi Ekonomi Pariwisata Indonesia- Timor Leste, Duta Besar Senang
POS KUPANG/GERARDUS MANYELLA
Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Sahat Sitorus swafoto saat menerima kehadiran Owner dan President Director TransNusa, Leo Budiman dan Risnandi Saepurachman saat tiba di Bandara Internasional Presidente Nicolao Lobato, Dili pada penerbangan reguler perdana, Kupang-Dili, Jumat (14/6/2019). 

TransNusa Buka Interkoneksi Ekonomi Pariwisata Indonesia- Timor Leste

Laporan Wartawan Pos Kupang, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, DILI -Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Sahat Sitorus mengaku sukses menjalankan tugas diplomat atas dibukanya rute penerbangan reguler internasional Kupang-Dili oleh TransNusa.

Rute reguler itu membuka interkoneksi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata antar kedua negara Indonesia, lebih khusus Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Timor Leste.

Dia mengibaratkan rute reguler TransNusa tersebut ibarat ayam bertelur emas yang tidak boleh dimatikan.

"Penerbangan ini semacam ayam bertelur emas tidak boleh dimatikan, memberikan jasa pelayanan terbaik agar mereka senang pesiar di NTT dan dari NTT datang ke Timor Leste. Lalu lintas manusia dan barang menjadi lancar sehingga terjadi kemudahan perekonomian yang akan terbuka lagi perusahan- perusahan baru di Timor Leste," kata Sahat Sitorus pada konferensi pers di terminal Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, Jumat (14/6/2019).

Ini Kronologi Penangkapan Oknum Tentara Prada Deri, Pemutilasi Kasir Indomaret Vera, Ibunda Menangis

Tersangka Penembakan Masjid di Christchurch Menolak Semua Tuduhan, Para Korban dan Kerabat Hadir

Nikita Mirzani Beli Motor Baru Lebih Mahal daripada Pemberian Vicky, Harga Bikin Melongo, Hampir 1 M

Jokowi Jadikan Punggung Polisi Ajudannya untuk Tanda Tangan, Warga Net Sebut Kenapa Bukan Kaesang?

Dubes Sahat Sitorus menyambut baik rute penerbangan internasional reguler Kupang-Dili oleh TransNusa yang dimulai Jumat (14/6/2019).

Maskapai milik PT. TransNusa Aviation Mandiri ini melayani penerbangan reguler setiap Senin dan Jumat.

POS KUPANG.COM/GERARDUS MANYELLA
SWAFOTO -Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Sahat Sitorus swafoto saat menerima kehadiran Owner dan President Director TransNusa, Leo Budiman dan Risnandi Saepurachman saat tiba di Bandara Internasional Presidente Nicolao Lobato, Dili pada penerbangan reguler perdana, Kupang-Dili, Jumat (14/6/2019).

Pertimbangannya masyarakat Indonesia dari NTT bisa ke Dili melalui Bandara Internasional El Tari pada akhir pekan dan bisa kembali pada Senin, demikian sebaliknya, masyarakat Timor Leste bisa ke Kupang melalaui Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato Dili baik pada awal pekan maupun akhir pekan secara reguler dan pasti.

"Saya senang karena salah satu tugas diplomatik saya tercapai yaitu reaktivasi TransNusa. Ketika saya tiba tahun 2017, TransNusa melayani Dili, tetapi karena kondisi ekonomi, sosial, politik saat itu tidak memungkinkan. Tapi hari ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi salah satu misi kami duta besar adalah mengaktifkan interkoneksi darat, laut dan udara, " kata Sahat Sitorus.

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved