Danramil Macang Pacar Hadiri Penanaman Kedelai di Desa Watu Manggar

sistem penanaman dan panen kedelai di sebagian wilayah Kecamatan Macang Pacar masih menganut pola gotong-royong.

Danramil Macang Pacar Hadiri Penanaman Kedelai di Desa Watu Manggar
POS KUPANG/ARIS NINU
Penanaman kedelai di Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Mabar

Danramil Macang Pacar Hadiri Penanaman Kedelai di Desa Watu Manggar

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Pjs Danramil 1612-08 Macang Pacar, Pelda Komang Suandi bersama anggotanya menghadiri kegiatan penanaman secara simbolis kedelai lokal di Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di persawahan Poktan Persalon, Rabu (12/6/19) pagi.

Hadir dalam penanaman tersebut Kasi Tanaman Pangan Distan Kabupaten Mabar, Kepala BPP Kecamatan Macang pacar, PPL Kecamatan Macang pacar serta anggota Poktan.

Pendampingan oleh anggota Koramil dan dinas teknis ini dalam program Upaya Khusus (Upsus) peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai, serta demi terwujudnya swasembada pangan.

Fraksi Hanura Minta Bank NTT Buka Capem di Oelaba, Rote Barat Laut

Polis Ringkus Terduga Pelaku Pembunuhan dan Pemutilasi Kasir Wanita Indomaret, Ini Orangnya

TransNusa Layani Rute Kupang Dili, 20 Penumpang Perdana dari Berbagai Stakeholder

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos kepada POS-KUPANG.COMdi Ruteng, Jumat (14/6/2019) pagi menjelaskan, para Babinsa Koramil 1612/08 Macang Pacar akan terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian.

Ia mengungkapkan, sistem penanaman dan panen kedelai di sebagian wilayah Kecamatan Macang Pacar masih menganut pola gotong-royong.

"Pola gotong-royong ini bisa menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar," ujar Dandim Rudy.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi impor kedelai dari negara luar sehingga para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, dan berkualitas dari para petani.

Resmi Mulai Debut, Somi Dapat Dukungan Manis dari BLACKPINK, Penggemar Baper!

Ini Harapan Kepsek SMAK Frateran Ndao Kepada Siswa Yang Tampil Di Singapura

"Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian dengan Kodim 1612Manggarai dalam hal ini para Babinsa sangatlah penting guna memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas," papar Dandim Rudy.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninus)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved