Wakil Bupati Nagekeo : Dialog Kebangsaan Terus Dilakukan Guna Memperkuat Pancasila

memberi apresiasi kepada seluruh pengurus dan aktivis GMNI atas ide membangun diskusi kebangsaan.

Wakil Bupati Nagekeo : Dialog Kebangsaan Terus Dilakukan Guna Memperkuat Pancasila
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, bersama aktivis GMNI Nagekeo usai dialog di Aula Kantor Camat Aesesa Kota Mbay, Sabtu (1/6/2019). 

Wakil Bupati Nagekeo : Dialog Kebangsaan Terus Dilakukan Guna Memperkuat Pancasila

POS-KUPANG.COM | MBAY --Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Nagekeo menggelar dialog kebangasaan memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni.

Dialog yang dihadir oleh Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, alumni GMNI Marsel Lemara, para aktivis GMNI serta para mahasiswa digelar di Aula Kantor Camat Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (1/6/2019).

"Ruang diskusi ini segaja dibuat untuk kembali memperkuat pemahaman tentang Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya kaum muda dan mahasiswa," ujar Sekertaris GMNI Cabang Nagekeo, Adolfus Ame.

Adolfus mengatakan, diskusi memperingati hari lahirnya Pancasila ini akan menghasilkan sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo tentang situasi daerah saat ini dan sejumlah program kebijakan yang pro kepentingan rakyat.

Alami 6 Tanda Ini pada Tubuh? Pastikan Anda Sedang Tidak Bahagia

Ramalan Zodiak Hari ini Senin 3 Juni 2019, Aries Posesif, Gemini Moody, Libra Penuh Sukacita

Yuk Intip! Foto-Foto Miniatur Menarik untuk Berswafoto di Pantai Ujung Tanggul Nangadhero Nagekeo

"Sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, GMNI merasa bertanggung jawab untuk melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila dan menjaga pancasila sebagai dasar negara serta mengimpelentasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia mengaku GMNI mempunyai komitmen dan bertanggungjawab menjawab nilai luhur Pancasila. Pancasila adalah rumah kita. Kita Indonesia, kita Pancasila.

"GMNI dari tingkat nasional hingga daerah mempunyai satu komitmen menjaga nilai luhur Pancasila," ungkapnya.

Sementara itu wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, memberi apresiasi kepada seluruh pengurus dan aktivis GMNI atas ide membangun diskusi kebangsaan.

Marianus menjelaskan ruang diskusi semacam ini harus terus dibangun untuk memberi pemahaman tentang Pancasila kepada seluruh generasi bangsa.

"Pancasila adalah ideologi bangsa yang mampu menyatuhkan seluruh perbedaan. Karena itu Pancasila harus dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapandalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ujarnya.

Marianus mengajak pemuda dan mahasiswa Nagekeo untuk sama-sama mendukung pembangunan di Nagekeo.

Ia juga mengajak agar jika ada waktu untuk duduk bersama membahas isu aktual yang terjadi di Nagekeo. Sehingga ada masukan dan menjadi pertimbangan rasional memutuskan kebijakan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved