Ribuan Umat Islam akan Hadiri Sholat Ied di Puspenmas, SoE

Ribuan Umat Islam akan hadiri sholat ied di Lapangan Puspenmas, Kota SoE

Ribuan Umat Islam akan Hadiri Sholat Ied di Puspenmas, SoE
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Ketua PHBI Kabupaten TTS, Muhammad Uba

Ribuan Umat Islam akan hadiri sholat ied di Lapangan Puspenmas, Kota SoE

POS-KUPANG.COM | SOE - Diperkirakan sebanyak 4000 Umat Islam di seputaran Kota SoE akan mengikuti sholat Ied, Rabu (5/6/2019) yang akan dipusatkan di lapangan Puspenmas Kota Soe. Sholat Ied sendiri akan berlangsung pada pukul 06.00 WITA dengan pengaman dari aparat kepolisian Polres TTS.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten TTS, Muhamad Uba yang ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (3/6/2019) di Masjid Al Ikhlas Soe mengatakan, panitia sudah mendapatkan ijin penggunaan lapangan puspenmas guna pelaksanaan Ied.

Lapas Kelas IIB di Pidie Aceh Terbakar, Ini Dugaan Sementara

Untuk Kota Soe pelaksanaan sholat Ied akan dipusatkan di lapangan Puspenmas. Sedangkan untuk kecamatan-kecamatan lainnya, sholat Ied dipusatkan di masjid masing-masing.

"Kita pusatkan pelaksanaan sholat Ied di lapangan Puspenmas dengan perkiraan sekitar 4000 hingga 5000 umat Islam yang akan mengikuti sholat Ied di lapangan Puspenmas," ungkap Uba.

Otoritas Pelabuhan Maumere Akui Lonjakan Penumpang Mudik ke Pemana

Bertindak sebagai Imam sholat Ied Jumah Usman dan sebagai khatib, Usman Koli, S.Ag.,M.Pd.

Ketika ditanyakan terkait pelaksanaan pawai malam takbiran, Uba mengatakan, pihaknya tidak menyelenggarakan pawai malam takbiran. Pawai akan digantikan dengan pengumuman takbiran.

" Tidak ada pawai takbiran, kita ganti dengan pengumuman takbiran," ujarnya.

Saat ini, lanjut Uba pihaknya sedang melakukan penerimaann dan pengelolaan zakat infaq dan sedeqah untuk disalurkan kepada umat muslim kurang mampu. Sejauh ini, sudah terkumpul sebanyak 4 ton beras, sembako dan sejumlah uang yang akan disalurkan kepada 900 umat muslim kurang mampu.

" Kita saat ini sedang melakukan penerimaann dan pengelolaan zakat infaq dan sedeqah dari umat muslim yang mampu kepada umat muslim yang kurang mampu. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga hingga idul Fitri mendatang," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved