Fadli Zon Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya

Fadli Zon Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya

Fadli Zon Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka kasus makar, Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, Rabu (29/5/2019).

Fadli datang didampingi anggota Komisi III DPR RI dari Partai Gerindra, Supratman Andi Aktas. "Mau menengok Pak Eggi, Pak Lieus, yang dituduh kasus makar," kata Fadli kepada awak media di Polda Metro Jaya.

Selain menjenguk dua tersangka kasus makar itu, Fadli juga ingin memantau kondisi orang-orang yang ditangkap polisi pada aksi 21 dan 22 Mei.

Kepergian Prabowo ke Luar Negeri Jadi Perhatian Publik, Fadli Zon Mengaku Heran

"Kalau bisa mereka yang ditangkap dalam kasus (kerusuhan) 22 Mei (juga dijenguk)," ujar Fadli.

Sebelumnya, Fadli sempat berkunjung ke rutan Polda Metro untuk menemui Eggi dan Lieus pada Senin (20/5/2019) malam bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga seperti Amien Rais dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Namun, kunjungam mereka ditolak lantaran waktu untuk menjenguk tahanan sudah habis.

Moke dan Minyak Kelapa Asal Sikka Diborong Kopdit Pintu Air Rotat

Seperti diketahui, Lieus Sungkharisma ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar.

Lieus dilaporkan oleh Eman Soleman, yang merupakan seorang wiraswasta. Ia dituduh menyebarkan hoaks dan berniat melakukan aksi makar.

Sementara itu, Eggi juga telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar terkait seruan people power. Eggi dilaporkan Suryanto, relawan Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac). Laporan tersebut teregister pada 19 April 2019 dengan tuduhan makar. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fadli Zon Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved