Umat KUB BHK Ziarah Ke Rumah Kerahiman, Ende

Umat kelompok umat basis Bunda Hati Kudus ( BHK Ziarah ke Rumah Kerahiman, Ende

Umat KUB BHK Ziarah Ke Rumah Kerahiman, Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Umat KUB Bunda Hati Kudus mengikuti ziarah, Sabtu (25/5/2019). 

Umat kelompok umat basis Bunda Hati Kudus ( BHK Ziarah ke Rumah Kerahiman, Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Umat Kelompok Umat Basis ( KUB) Bunda Hati Kudus ( BHK) Perumnas Ende, Paroki St Yohanes Freidemetz, Mautapaga, Ende menggelar ziarah ke Gua Maria, Rumah Kerahiman St Yoseph Freidementz, Ende, Sabtu (25/5/2019) di Jalan Nangka, Kota Ende.

Pelaksanaan ziaran ke Gua Maria, Rumah Kerahiman, St Yohanes Freidementz Mautapaga, Ende diawali dengan perakan oleh umat Katolik menuju ke Gua Maria.

Reaksi Nagita Slavina Ketika Raffi Ahmad Minta Izin Nikahi YouTuber Ria Ricis Jadi Istri Kedua

Sepanjang perjalanan umat melantunkan doa dan nyanyian memuji keagungan dan kebesaran Tuhan serta Santa Perawan Bunda Maria.

Disaksikan usai tiba di gua umat melanjutkan dengan upacara misa yang dipersembahkan oleh RD Usno Wodo.

Dalam kotbahnya, RD Usno meminta kepada umat agar senantiasa meneladani sikap Bunda Maria yang begitu taat akan Tuhan.

Hari Ini, Potensi Tinggi Gelombang di Dua Perairan di Wilayah Sumba Mencapai 2.5 Meter

Dalam berumah tangga keluarga Katolik juga harus meneledani sikap yang ditunjukan oleh Bunda Maria yang penuh dengan penuh kasih sayang.

RD Usno mengatakan bahwa keberadaan Bunda Maria secara fisik memang belum dilihat dan untuk mendekatkan diri akan sosok Bunda Maria memang dihadirkan dalam replika berupa patung yang seperi selama ini dikenal oleh Umat Katolik.

Saat melihat patung tersebut umat akan melihat sosok Bunda Maria yang selalu tersenyum dalam kondisi apapun.

Secara nyata memang Bunda Maria selalu tersenyum meskipun harus menghadapi kondisi yang sulit dan teladan itu yang mesti diikuti oleh umat terutama dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

"Terkadang dalam kehidupan berumah tangga kerap terjadi perselisihan dan salah paham antara suami dan istri juga anak-anak namun demikian semua persoalan tersebut harus diselesaikan dengan kepala yang dingin agar persoalnnya tidak semakin membesar,"kata RD Usno.

"Jangan suami baru satu kata isteri sudah 1000 kata dan kalau itu yang terjadi maka akan terjadi masalah besar,"ujarnya.

RD Usno memberikan apresiasi kepada KUB Bunda Hati Kudus yang menyempatkan waktu untuk melakukan ziarah ke Rumah Kerahiman, St Yoseph Freidementz meskipun dalam berbagai kesibukan yang ada.

Menurut RD Usno keberadaan Rumah Kerahiman St Yoseph Freidementz saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh umat dan pihak pengelola selalu siap menerima apabila ada umat yang datang bersiarah ke tempat tersebut.

Disaksikan usai mengikuti misa umat lalu melakukan ramah tamah bersama dengan RD Usno di Aula Kevikepan Ende. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved