Ada 50 Aki dan Baterai Lampu Solar Cell di TTS Dicuri

Aki (Accu) dicuri,lampu jalan di dua jalur menuju Kantor Bupati TTS dan Gedung DPRD Kabupaten TTS sudah tidak menyala lagi sejak dua tahun terakhir

Ada 50 Aki dan Baterai Lampu Solar Cell di TTS Dicuri
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
Nampak kotak penyimpanan baterai dan aki lampu solar Cell dalam keadaan terbuka namun baterai dan akinya sudah tidak ada lagi 

Ada 50 Aki dan Baterai Lampu Solar Cell di TTS Dicuri

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Lampu jalan di dua jalur menuju Kantor Bupati TTS dan Gedung DPRD Kabupaten TTS sudah tidak menyala lagi sejak dua tahun terakhir. Hal ini menyebabkan pemandangan dua jalur tersebut gelap gulita saat malam hari.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten TTS, Jakob Benu yang dikonfirmasi terkait tidak berfungsinya lampu jalan di dua jalur menuju Kantor Bupati TTS dan Gedung DPRD Kabupaten TTS tak menampik hal tersebut.

Ia mengatakan, tidak berfungsinya lampu jalan tersebut disebabkan karena aki dan baterai lampu solar Cell tersebut sudah hilang diduga dicuri.

Lailatul Qadar, Ini Tanda-tandanya Pada Malam Ganjil di Sepuluh Malam Terakhir Ramadan

"Ada oknum tidak bertanggung jawab yang mencuri baterai dan aki lampu solar Cell tersebut sehingga lampunya sudah tidak menyala lagi.

Kejadiannya sudah cukup lama," ungkap pria yang akrab disapa Jek ini kepada pos kupang.com, Kamis (23/5/2019) pagi di ruang kerjanya.

Setelah didata lanjut Jek, ada sekitar 50-an lampu jalan di dua jalur tersebut yang kehilangan baterai dan akinya. Tahun ini, Dinas PRKP melakukan pengadaan aki dan materi baru guna memfungsikan kembali lampu jalan di dua jalur tersebut.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Sandiaga Uno, Cawapres Prabowo Subianto

" Kita sudah melakukan pengadaan 15 unit baterai dan aki lampu solar Cell. Bulan Juni sudah bisa terpasang sehingga lampunya bisa menyalah kembali. Karena anggaran terbatas maka untuk sementara 15 unit yang kita perbaiki," ujarnya.

Untuk mencegah agar aksi pencurian tidak terulang kembali dikatakan Jek, pihaknya akan melas kotak penyimpanan Baterai dan aki lampu solar Cell.

" Kita kita las kotaknya sehingga orang tidak bisa buka lagi," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved