Warga Minta Pemkab Nagekeo Perhatikan Jalan Malagaro-Roe

Warga Mbay di Kabupaten Nagekeo Minta Pemkab Nagekeo Perhatikan Jalan Malagaro-Roe

Warga Minta Pemkab Nagekeo Perhatikan Jalan Malagaro-Roe
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ruas jalan Aermao- Malagaro yang nyaris putus di Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, beberapa waktu lalu. 

Warga Mbay di Kabupaten Nagekeo Minta Pemkab Nagekeo Perhatikan Jalan Malagaro-Roe

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga Mbay di Kabupaten Nagekeo, Frederikus Gasa
mengatakan pemerintah kabupaten harus memperhatikan kondisi jalan Aeramo - Malagaro - Roe karena ada beberapa titik yang pada musim hujan ini telah rusak parah dan terancam putus total akibat hujan beberapa waktu lalu.

Gasa mengatakan kondisi jalan pada ruas jalan tersebut bila tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin akan putus total dan akses lalu lintas pada jalur tersebut akan lumpuh total.

Timpora di Sikka Tak Hanya Awasi Orang Asing

Gasa mengatakan kerusakan jalan yang telah beraspal itu akibat tekanan air pada musim hujan tahun ini yang begitu besar sehingga berpengaruh pada jalan.Jalan satu - satunya adalah pemerintah perlu membangun sistem drainase yang baik,sehingga ketika pada musim hujan,ada saluran pembuangan yang jelas.Saat ini, ruas jalan tersebut tidak dibangun dengan sistem drainase, sehingga sehingga pada saat hujan, air mencari jalan sendiri dan berdampak pada kerusakan jalan.

"Pemerintah juga perlu memasang rambu jalan sekedar mengingatkan para pengguna jalan ketika melintasi ruas jalan itu, terutama pada malam hari, agar selalu berhati - hati dan mengurangi kecepatan. Sebab, bila tidak dipasang peringatan, bagi pengguna jalan yang baru melintasi ruas jalan tersebut bisa terjadi kecelekaan.Kalau bisa, pemerintah pasang rambu lalu lintas atau peringatan, di sekitar jalur jalan itu, agar pengguna jalan bisa berhati - hati," ujar Gasa, kepada wartawan di Mbay, Selasa (21/5/2019).

BREAKING NEWS: Gunakan Bom Ikan, Warga Kabupaten Kupang Ditahan Polisi

Seorang pengendara, Fian Kasa (26) mengaku jalan yang nyaris putus itu akibat hujan deras yang terus menerus melanda Kota Mbay dan sekitarnya.

"Ini jalan tengah dari Aeramo-Malagaro menuju Roe-Ratedao nyaris putus," ujar Fian.

Ia mengaku sering melintasi jalur tersebut karena sangat singkat jika hendak ke Boanio.

Ia juga mengaku jalan Malagaro saat ini sangat memprihatinkan apalagi saat musim penghujan.

Menurut dia jika tidak cepat di tangani aktivitas kendaraan roda dua maupun roda empat tidak akan bisa melalui jalur jalan itu.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved