VIDEO: Vikjen KAE, RD Crillus Lena Bicara Soal Pelaksanaan Pemilu di Ende, Seperti Apa?

VIDEO: Vikjen KAE, RD Crillus Lena Bicara Soal Pelaksanaan Pemilu di Ende, Seperti Apa?

VIDEO: Vikjen KAE, RD Crillus Lena Bicara Soal Pelaksanaan Pemilu di Ende, Seperti Apa?

POS-KUPANG.COM,ENDE - VIDEO: Vikjen Keuskupan Agung Ende (KAE), RD Crillus Lena Bicara Soal Pelaksanaan Pemilu di Ende, Seperti Apa?

Pelaksanaan Pemilu yang berjalan aman dan damai di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Ende mendapatkan apresiasi dari para tokoh di Kabupaten Ende baik itu tokoh agama maupun KPU dan juga DPRD Kabupaten Ende.

Tokoh agama Katolik di Kabupaten Ende,RD Crillus Lena yang juga adalah Vikjen Keuskupan Agung Ende ditemui POS-KUPANG.COM di Istana Keuskupan Agung Ende, Ndona, Jumat (17/5/2019) mengatakan pihaknya memberikan apresiasi.

VIDEO: 5 Zodiak yang Mudah Menangis, Ini Alasannya, Pasangan Kamu Termasuk?

VIDEO: Anggota Satgas Pamer Hal Ini ke Pejabat Polda NTT

VIDEO: Koordinator TPDI NTT Ungkap Dugaan Korupsi Pada 3 Mega Proyek di NTT, Seperti Apa?

Karena pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende khususnya bisa berjalan dengan baik dan aman serta demokratis.

Hal itu menunjukan kedewasaan berpolitik masyarakat telah cukup dewasa menjalankan hak politiknya.

Meskipun diakuinya ada hal-hal kecil yang mengganjal dalam proses Pemilu terutama regulasi Pemilu yang kerap berubah Pemilu namun demikian secara umum tidak mengganggu pelaksanaan Pemilu itu sendiri.

RD Cyrillus mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu memang ada pihak yang menang dan juga yang kalah namun itulah proses demokrasi mesti ada pihak yang kalah dan juga ada yang menang ataupun ada yang puas dan tidak puas.

“Secara khsusus kita di Ende anggota DPRD hanya 30 orang sedang yang menjadi caleg mencapai ratusan tentu yang berhasil akan merasa puas sedangkan yang gagal merasa kecewa. Oleh karena itu bagi yang berhasil tidak perlu eforia berlebihan sedangkan yang gagal tidak perlu mengalami kekecewaan yang berkepanjangan namun kembali menata kehidupan baru yang lebih baik,” kata RD Cyrillus.

RD Cyrillus mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu hanya lima tahun sekali oleh karena itu hendaknya segala perbedaan pandangan politik tidak perlu diperpanjang karena semuanya adalah satu yakni NKRI yang berada dalam Pancasila dan UUD 1945.

Halaman
12
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved