Kepala Puskesmas Batakte Gembira Dihadiahi dua Balita Pada Hari Ulangtahunnya

Kepala Puskesmas Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Antonia Nogo, SST, M.Kes gembira dan bahagia di hari ulang tahunnya tanggal 8 Mei

Kepala Puskesmas Batakte Gembira Dihadiahi dua Balita Pada Hari Ulangtahunnya
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Kepala Puskesmas Batakte, Antonia Nogo. 

Kepala Puskesmas Batakte Gembira Dihadiahi dua Balita Pada Hari Ulangtahunnya

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BATAKTE- Kepala Puskesmas Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Antonia Nogo, SST, M.Kes gembira dan bahagia di hari ulangtahunnya tanggal 8 Mei lalu.

Pasalnya, ditengah persiapan peresmian penggunaan gedung baru, ada dua bayi laki-laki dilahirkan normal di gedung Puskesmas Batakte yang baru bertepatan dengan hari ulang tahunnya tanggal 8 Mei.

Antonia Nogo menyampaikan ini kepada wartawan di sela-sela acara pengucapan syukur pembangunan Puskesmas Batakte, Jumat (17/5/2019).

Rapat Panitia Perparani Tahun 2020, Julie Sutrisno : NTT Ini Harus Mulai Lagi Dari TK

Antonia menguraikan, gedung Puskesmas Batakte mulai dibangun Mei 2018 dan baru diselesaikan pada Desember 2018. Walaupun  belum secara resmi diresmikan penggunaannya oleh Bupati Kupang, tetapi terhitung tanggal 1 Mei pihaknya sudah memberikan pelayanan kepada warga.

Ditengah proses pembenahan, jelas Antonia, pada tanggal 8 Mei 2019, ada dua ibu masuk gedung baru untuk proses persalinan. Pada saat bersamaan, dirinyapun berulangtahun.

"Ada dua balita laki-laki lahir di gedung baru. Saya bersyukur pas tanggal 8 Mei dilahirkan normal.  Warga asli Kupang Barat. Inipun pas ulangtahun saya, saya bahagia sekali dihadiahi dua anak lahir bersamaan dengan ulangtahun saya," kata Antonia sambil tersenyum.

VIDEO: Bupati Manggarai, Deno Kamelus Sidak ke TPA Poco, Hal Seperti Ini Yang Ditemukannya

Menurut Antonia, fasilitas yang tersedia di gedung baru yakni ruang UGD 24 jam, ruang persalinan, ruang rujukan juga mobil ambulance dan ruang rawat inap. Peralatan pendukung memang belum memadai tetapi bukan berarti mengendorkan semangat pelayanan.

"Mungkin yang dibutuhkan kami  sekarang soal pelatihan petugas pemakai peralatan. Ini puskesmas baru sehingga masih dalam pembenahan. Kalau untuk anggaran pembangunan puskesmas ini total sekitar Rp 5 miliar yang peruntukannya buat gedung, peralatan dan ambulance," kata Antonia.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved