Kadis Weng : Tahun Depan Manggarai Dapat 2 Puskesmas Rawat Inap

Mudah-mudahan apa bantuan tersebut bisa direalisasikan sehingga ada lagi pembangunan dua puskesmas di Manggarai tahun depan

Kadis Weng : Tahun Depan Manggarai Dapat 2 Puskesmas Rawat Inap
POS KUPANG/ARIS NINU
Inilah Puskesmas Kota di Kecamatan Langke Rembong 

Kadis Weng : Tahun Depan Manggarai Dapat 2 Puskesmas Rawat Inap

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Kadis Kesehatan (Kadis) Kesehatan Manggarai, dr.Yulius Weng mengaku saat kunjungan Menteri Kesehatan di Kupang pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan dua puskesmas rawat inap di Manggarai.

“Bantuan dua puskesmas bagi Manggarai itu disampaikan Dirjen Pelayanan Masyarakat yang mendampingi Menkes RI berkunjung ke NTT. Mudah-mudahan apa  bantuan tersebut bisa direalisasikan sehingga ada lagi pembangunan dua puskesmas di Manggarai tahun depan,” kata Kadis Weng saat ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (16/5/2019) siang.

Kadis Weng mengatakan, pada tahun 2018 ada bantuan puskesmas mengggunakan dana DAK Afirmasi bagi Manggarai yang telah dibangun dan digunakan yakni Puskesmas Kota di Kecamatan Langke Rembong, Puskesmas Ponggeok di Kecamatan Satar Mese, Puskesmas Nanu di Kecamatan Rahong Utara, Puskesmas Bangka Kenda di Kecamatan Wae Rii,  Puskesmas Reo di Kecamatan Reok dan Puskesmas Wae Codi di Kecamatan Cibal Barat.

Diejek Karena Paling Cengeng Ini Alasan Mengharukan Jimin BTS Selalu Menangis Saat Ketemu ARMY

Hari Ini Pemprov NTT Serahkan Rumah Bagi 40 Atlet Berprestasi

“Pembangunan sarana kesehatan bagi masyarakat Manggarai terus dilakukan pemerintah.Salah satu upaya memperbaikki pelayanan kesehatan dibuktikan dengan pembangunan enam puskesmas baru sesuai standar pelayanan. Enam puskesmas yang dibangun Pemkab Manggarai tahun 2018 kini sudah selesai,” ujar Kadis Weng.

Ia mengharapkan, semua elemen di Manggarai menjaga aset kesehatan yang dibangun.

"Puskesmas yang dibangun megah ini harus membuat pelayanan juga megah. Saya akan minta perawat, bidan dan dokter melayani pasien dengan baik. Pelayanan harus prima dan cepat," papar Kadis Weng.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved