BREAKING NEWS- Rumah Warga Takari, Kabupaten Kupang-NTT Ludes Rata Tanah Dilalap Api

Rumah Salmun Lenggu, warga RT 008/RW 004, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang yang berpenghuni 6 orang, dilalap api, Senin (6/5/2019)

BREAKING NEWS- Rumah Warga Takari, Kabupaten Kupang-NTT Ludes Rata Tanah Dilalap Api
foto dokumentasi camat Takari
Camat Takari, Yulius Taklal ketika memberikan sumbangan sosial kepada korban dengan latarbelakang rumah yang terbakar, Selasa (7/5/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Rumah Salmun Lenggu, warga RT 008/RW 004, Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang yang berpenghuni 6 orang, dilalap api, Senin (6/5/2019).

Dalam kejadian ini tidak ada harta benda yang bisa terselamatkan baik pakaian, padi, jagung, surat berharga dan tiga ekor babi hangus terbakar rata tanah.

Camat Takari, Yulius Taklal kepada POS KUPANG.COM, Selasa (7/5/2019) menjelaskan, kasus kebakaran ini terjadi saat penghuni tidak ada di dalam rumah. Seluruh harta benda milik korban tak ada yang terselamatkan dan kasus inipun sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Kupang dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kupang.

BREAKING NEWS- Rumah Dua Lantai di Dekat Pasar Oesapa Kupang Terbakar

"Kita laporkan ke Disdukcapil karena surat berharga tidak ada yang bisa diselamatkan. Rumah dan dapur hangus rata tanah. Tim gegana Kecamatan Takari sudah turun ambil data kebakaran cuma penyebabnya kita belum tahu," kata Yulius.

Terhadap musibah ini, Yulius mengatakan, pihaknya secara sukarela mengumpulkan bantuan dan telah menyerahkan untuk meringankan beban penderitaan para korban. Untuk sementara para korban menginap di kerabat terdekat sambil menunggu koordinasi pihak kecamatan dengan kabupaten untuk mencarikan jalan keluar membantu korban.

BREAKING NEWS: Mediasi Gagal, Warga Maulafa Laporkan Tuan Tanah Ke Polisi

Kepala BPBD Kabupaten Kupang, Titus Anin yang baru memegang jabatan belum sepekan mengakui kalau telah menerima laporan tertulis dari Kecamatan Takari. Pihaknya akan segera mengambil langkah emergency membantu meringankan penderitaan korban. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved