Ibu Buang Bayi di WC di Desa Compang Mekar Lamba Leda Sudah Diamankan Polisi

Seorang Ibu Buang Bayi di WC di Desa Compang Mekar Kecamatan Lamba Leda Sudah Diamankan polisi

Ibu Buang Bayi di WC di Desa Compang Mekar Lamba Leda Sudah Diamankan Polisi
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kapolres manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK 

Seorang Ibu Buang Bayi di WC di Desa Compang Mekar Kecamatan Lamba Leda Sudah Diamankan polisi

POS-KUPANG.COM | BORONG - FJ, seorang ibu yang tega membuang bayi perempuannya di dalam lubang WC usai melahirkan di Kampung Laci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Manggaraia Timur (Matim) telah diamankan aparat Polsek Dampek.

FJ telah diamankan aparat polisi dan belum menjalani proses pemeriksaan karena harus menunggu ia benar-benar pulih karena baru melahirkan bayi yang ia buang.

Bupati Kamelus Beri Beasiswa Bagi Betran

"FJ sudah diamankan di Polsek Dampek. Nanti setelah sembuh penyidik akan memeriksanya. FJ sudah dititipkan di rumah keluarganya dan diawasi polisi. Setelah sembuh FJ akan menjalani pemeriksaan," kata Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu di Ruteng, Senin (6/5/2019) siang.

Ia menjelaskan, penyidik akan melakukan pemeriksaan atas FJ agar mengungkapkan kejadian yang ia lalu. Yang mana FJ harus menjelaskan peristiwa yang ia lakukan.

Terpental dari Kursi Ketua DPRD TTU, Ketua DPC PDIP TTU: Kami Akan Lakukan Evaluasi

Sebelumnya, pada Minggu (28/4/2018) sore sekitar pukul 05.00 wita warga Kampung Laci, Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Manggaraia Timur geger lantaran ada kasus penemuan bayi perempuan di dalam lubang WC.

Yang mana bayi ditemkan kurang lebih seratus meter dari belakang rumah saudara Paulus Hamit.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (29/4/2019) pagi, penemuan bayi ini bermula dari awalnya Yohanes Mansyur (19), warga Kampung Lando, Desa Lamba Keli, Kecamatan Lamba Leda pergi buang air di WC belakang rumah keluarganya Aprianus Jefriton di Kampung Laci mendengar suara tangisan bayi dari lubang WC.

Di mana di rumah tersebut yang ditutupi darurat pakai papan kayu kemiri dan setelah keluar dari WC saudara Yohanes melihat seorang bayi dalam lubang WC dan masih bergerak.

Melihat kejadian tersebut Yohanes melaporkan Kepada RT Kampung Laci Antonius Darut dan juga kepada Kepala Desa Compang Mekar, Blasius Tasbun.

Setelah itu, Kepala Desa bersama warga Kampung Laci mencari tahu siapa orang tua dari bayi tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved