Caleg Parpol Dapil Kupang - 4 yang Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Kupang

Parpol : 5.123 suara. Caleg PDIP atas nama Natam Salomo Nafini meraih 1.397 suara dengan total suara parpol 4.100 suara.

Caleg Parpol  Dapil Kupang - 4 yang Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Kupang
POS KUPANG/EDY HAYON
Pelaksanaan rapat pleno hasil pilpres dan pileg tingkat KPU di Kabupaten Kupang, Minggu (5/5/2019) malam. 

Caleg Parpol  Dapil Kupang-4 yang Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pleno  rekapitulasi hasil suara calon legislatif (caleg) partai politik (Parpol) untuk Dapil Kupang-4 DPRD Kabupaten Kupang sudah selesai diplenokan. Dari hasil pleno KPU Kabupaten Kupang, beberapa caleg  yang meraih suara tertinggi dan berpeluang lolos dari parpol berpeluang duduk di DPRD Kabupaten Kupang masa bakti 2019-2024.

Data yang diperoleh POS KUPANG.COM dari hasil pleno KPU di Aula Gereja Elim Naibonat, Minggu (5/5/2019), caleg Partai NasDem dipastikan lolos ke DPRD Kabupaten Kupang dua caleg yakni Yogerens Leka meraih 1.253 suara dan Ham Anthon Nenoseam Subu Taopan meraih 1.238 suara dan total suara partai  6.467 suara. 

Caleg Partai Golkar   atas nama Daniel Taimenas dengan raihan  1.075 suara dan total suara parpol  5.613 suara. Caleg Partai Gerindra atas nama  Yosep Lede meraih  2.835 suara dengan total suara

Lolos ke Semifinal Piala Indonesia- Pelatih Persija Ivan Kolev Analisis Kekuatan Borneo FC

BERITA POPULER: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok

Pdt Mesakh Dethan Minta Wariskan Bahasa Daerah Kepada Generasi Muda

Parpol : 5.123 suara. Caleg  PDIP  atas nama Natam Salomo Nafini meraih 1.397 suara dengan total suara parpol 4.100 suara.

Caleg Partai Hanura atas nama  Anton Natun meraih 2.573 suara dengan total suara Parpol  4.301 suara.

Partai PKPI atas nama Albert Lololau meraih 755 suara dengan total suara Parpol : 2.255 suara. Partai Bulan Bintang (PBB) atas nama,  Saktico Masneno meraih 3.044 suara dengan total suara Parpol 4.535 suara.

Caleg Partai Demokrat atas nama  Nimrot J Leka meraih  1.205 suara dengan total suara Parpol 3.820 suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama  Ayub Tib meraih  948 suara dengan total suara Parpol 3.167 suara.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas nama  Absalom Buy meraih   1.075 dengan total suara Parpol 1.850 suara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Marthony Reo, S.H mengatakan, secara umum pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar. Pihaknya belum menemukan adanya penggelembungan suara caleg.

"Soal penggelembungan suara caleg tidak ada. Soal selisih suara antar caleg dalam internal partai memang ada tetapi jumlahnya tidak banyak hanya 1 atau 2 suara. Ini karena faktor teknis seperti kelelahan sehingga salah tulis, tapi sudah diklarifikasikan di rapat pleno," katanya.

Ketua KPU Kupang, Elyaser Lomi Rihi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pleno dan diharapkan, Senin (6/5/2019) sudah bisa final sampai 24 kecamatan.

Setelah itu seluruh hasil belum bisa ditetapkan karena selama tiga hari memberi peluang kepada caleg atau parpol yang mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Apabila tidak ada persoalan maka akan dilakukan penetapan seluruh hasil pleno.

Dapil Kupang-4 meliputi, Kecamatan Semau, Semau Selatan, Kupang Barat, Nekamese, Amarasi, Amarasi Selatan, Amarasi Timur, Amarasi Barat.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved